Tidak Ada Korban WNI dari Gempa Turki

• Monday, 24 Oct 2011 - 11:41 WIB

Melalui juru bicara kementrian luar negri disebutkan, bahwa sampai saat ini belum ada laporan, adanya warga negara Indonesia yang menjadi korban gempa. Namun, sampai saat ini, pihaknya terus melakukan pemantauan, perkembangan, dari proses evakuasi dari dubes indonesia di turki.

Informasi yang diterima dari Dubes di Turki, sampai saat ini tidak ada laporan warga Indonesia yang terkena dampak atau menjadi korban dari gempa tersebut. Karena/ mayoritas WNI yang ada di turki, tinggal Istanbul dan Ankara. Sementara. gempa kemarin terjadi di kota Van.

Dijelaskan juga, berdasarkan dari data kementrian luar negeri, ada sekitar 500 lebih WNI yang saat ini berada di Turki, dan sampai saat ini pemerintah Indonesia, pihaknya masih terus mengikuti perkembangan terbaru dari sana.  Sementara, untuk pengiriman bantuan, hingga saat ini belum ada perintah apakah akan dilakukan pengiriman bantuan atau tidak, karena masih mengikuti perkembangan

Seperti diketahui, gempa 7,2 skalarichter terjadi ditenggara Turki, sekitar jam 10 pagi waktu setempat. Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 5 kilometer. Sementara data crisis center di Kota Van menyebutkan, sampai saat ini gempa tersebut telah menyebabkan 100 orang meninggal dunia, dan diperkirakan terus bertambah. selain itu, ada sekitar 500-600 korban luka-luka, serta lebih dari 400 orang, masih tertimbun dibawah reruntuhan bangunan.(DOL)