Penduduk Dunia Telah menyentuh 7 milyar

• Wednesday, 26 Oct 2011 - 15:44 WIB

Untuk Indonesia, tahun depan penduduk indonesia diperkirakan mencapai 245 juta jiwa. Karena itulah, badan kependudukan dan KB Nasional, menerapkan upaya strategis pengendalian penduduk antara lain melalui peningkatan pemakaian alat kontrasepsi dan penggarapan berbagai segmentasi kelompok sasaran termasuk generasi muda.

Kepala BKKBN Sugiri Sayarif di jakarta mengatakan, pada bulan ini dunia kembali diingatkan dengan pertambahan penduduk yg masih belum terkendali.

Badan kependudukan dunia atau UNFPA memperkirakan, Pada 31 Oktober diperkirakan akan lahir penduduk dunia yg ke 7 milyar dan dalam kurun waktu 12 tahun, akan bertambah lagi menjadi 8 milyar. Sehingga, perlu komitmen bersama tentang penting dan strategisnya program pengendalian penduduk di ind bahkan dunia

Kepala BKKBN mengakui, masalah kependudukan di indonesia bukan hanya menyangkut kuantitas tetapi juga aspek lain seperti mobilitas dan adminidtrasinya (NANG)

Junmlah penduduk indoneisa yg besar/ ternyata tidak diimbangi dgn mutu sdm yg memadai/ ditandai dgn indeks pembangunan masia indonesia tahun lalu masih berada di tataran bawah//