HUT ke-3 Royal Sports Medicine Centre

• Saturday, 27 May 2017 - 12:34 WIB

Jakarta - Sejak pertama kali didirikan, 20 Mei 2014, Royal Sports Medicine Centre (RSMC) telah banyak menangani cedera para atlet di Indonesia. Tiga tahun perjalanannya, RSMC semakin diakui keberadaannya sebagai pusat pelayanan bagi atlet yang khusus menangani cedera olahraga, terutama ACL (Anterior Cruciate Ligament) – salah satu cedera yang paling kerap dialami oleh para atlet – terutama mereka yang menggeluti olahraga high impact.

RSMC hadir untuk atlet profesional yang merupakan kebanggaan bangsa Indonesia memiliki resiko cedera yang sangat tinggi. Ketika para atlet mengalami cedera dan tidak bisa kembali beraktivitas, meraka tidak memiliki masa depan yang menjanjikan. Berawal dari keprihatinan melihat nasib para atlet tersebut maka dibentuklah Royal Sports Medicine Centre yang merupakan klinik unggulan yang bertujuan untuk memberikan solusi medis yang berkelanjutan untuk mendukung dan meningkatkan performa para atlet & pelaku olahraga untuk kembali ke aktifitas berolahraga dan meningkatkan gaya hidup modern yang sehat dan berkualitas. Adanya klinik ini merupakan salah satu bentuk nyata peran rumah sakit untuk mendukung kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga guna peningkatan kualitas hidup.

Perayaan acara ulang tahun ke-3 RSMC ini berlangsung di Paradise Convention Hall lantai 8 Rumah Sakit Royal Progress, Sunter, Jakarta Utara pada hari Rabu 24 Mei 2017. Acara tahun ini mengambil tema “I’m back better than ever”. Sebagai salah satu poli premier di Rumah Sakit Royal Progress, Sunter Jakarta Utara, RSMC hadir tidak hanya menangani cedera, tapi juga dilengkapi dengan fitness test untuk mengetahui komposisi tubuh, weight management, pencegahan cedera, konsultasi gizi, sports massage dan atlet spa. Pelayanan juga ditunjang dengan berbagai fasilitas seperti gym dan personal trainer, USG musculoskeletal, dynamometer, stemcell injection dan Platelet Rich Plasma (PRP), radiologi, laboratorium, farmasi dan kelas rawat inap.

Terdapat tiga jenis pelayanan yang dapat dilakukan di pusat medis tersebut yakni pelayanan untuk menangani cedera akibat olahraga, pelayanan untuk meningkatkan performa atlet dan pelaku gaya hidup sehat.

RSMC ini merupakan solusi medis terbaik dan berkelanjutan (one stop service) untuk mendukung dan meningkatkan performa atlet dan pelaku olahraga untuk bisa kembali ke aktivitasnya dan meningkatkan gaya hidup sehat," kata dr IGM Febry Siswanto, salah satu tim dokter di Royal Sports Medicine Centre

Hingga saat ini, RSMC sudah menjalin kerjasama dengan beberapa klub olahraga, baik itu sepakbola, basket dan olahraga lainnya. RSMC juga menjadi partner medis kompetisi liga bola basket di Indonesia (Indonesia Basketball League – IBL).

Kedepannya, RSMC diharapkan dapat terus berkembang sebagai pusat pelayanan dan solusi medis paripurna untuk atlet dan cedera olahraga.

(MAR)