Perayaan Hari Kemerdekaan Kolombia di Jakarta

• Friday, 21 Jul 2017 - 15:58 WIB

Jakarta - Kedutaan Besar Kolombia di Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Nasional, mempersembahkan konser musik Vallenato oleh musisi Kolombia, Eibar Gutiérrez. Acara ini telah berlangsung pada tanggal 20 Juli 2017 di Gedung teater Kesenian - Jakarta dan dipersembahkan untuk para pejabat Indonesia, khususnya kepada Menteri Pertanian Y.M. Amran Sulaiman yang juga turut hadir, korps diplomatik dan komunitas warga Kolombia di kota Jakarta.

Dalam sambutan pembukaan, Duta Besar Kolombia untuk Indonesia, Y.M. José Renato Salazar menekankan isu-isu seperti proses perdamaian, Forum Internasional Kopi ke I diadakan di Medellin serta dihadiri oleh Menteri Pertanian Indonesia, Pertemuan Kepala Negara Aliansi Pasifik ke XII serta hubungan bilateral antara Kolombia - Indonesia khususnya proyek-proyek kerjasama yang sedang dikembangkan. 

Para undangan sangat menikmati malam tersebut yang diiringi oleh irama Vallenato, jenis musik Kolombia yang telah dicanangkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda. 

Konser musik yang disponsori oleh The Mayflower Marriott Executive Apartments tersebut dipimpin oleh Musisi Eibar Gutierrez yang tergabung dalam grup musik "Eternal Abril" yang terdiri dari lima musisi, dan konser ini dihadiri oleh lebih dari 450 peserta. 

Rangkaian Perayaan kemerdekaan tersebut akan berlanjut dengan konser musik yang akan diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 23 Juli di Grand Indonesia Mall. Dan terbuka untuk umum dimulai dari pukul 3 sore, di mana Eibar beserta grup musik Vallenatonya akan memainkan lagu andalan mereka.

(MAR)