Bupati MTB Berikan Hibah Tanah Untuk Bakamla RI

• Monday, 24 Jul 2017 - 17:37 WIB

Saumlaki, 21Juli 2017 (Humas Bakamla RI)---Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Drs. Bitzael Silvester Temmar bersedia mendukung Bakamla RI dengan memberikan hibah tanah untuk pembangunan Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut. Hal itu dikatakannya menjelang kepulangan rombongan Bakamla RI di Bandara Mathilda Batlayeri, Saumlaki, Jumat (21/7/2017).

 

Pembahasan itu dilakukan dalam pertemuan singkat yang  terjadi saat Bupati MTB yang baru saja mendarat dalam perjalanannya dari Jakarta bertemu dengan rombongan Bakamla RI yang sedang menunggu boarding pesawat ke Ambon dalam perjalanan kembali ke Jakarta.

 

Bupati MTB menyatakan sangat gembira  dapat bertemu dengan rombongan Bakamla RI yang belum sempat ditemuinya dalam kunjungan kerja ke Kantor Bupati sehari sebelumnya.

 

Kesempatan itu digunakan untuk berbincang akrab bersama Kasubdit Kerma Dalam Negeri Bakamla RI Kolonel Inf Muhammad Irawadi, S.E.

 

Ada beberapa poin yang disampaikan Kolonel Irawadi selaku perwakilan Bakamla RI, yaitu : pertama, ada 3 zona maritim Bakamla RI, dan MTB berada di Zona Timur. Kedua, bahwa Bakamla RI sedang menyusun pengembangan kekuatan terutama perairan yang berbatasan dengan negara tetangga. Ketiga, Untuk memperkuat deployment, Bakamla RI memerlukan pangkalan/kantor untuk SPKKL. Dalam hal ini, menjadi hal yang sangat baik bilamana Bupati MTB bisa memberikan tanah hibah untuk penempatan kantor SPKKL/pangkalan.

 

Menanggapi hal tersebut, Bupati MTB menyatakan siap memberikan tanah hibah dan sekaligus meminta waktu untuk mempelajari konsep MoU dengan segera.

 

Melihat antusiasme Bupati MTB, Kolonel Irawadi menyampaikan pula rencana untuk mengatur acara penandatanganan nota kesepahaman tersebut yang akan dilakukan oleh Sestama Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji, S. AP.  di kota Saumlaki MTB.

 

Pembicaraan berakhir ketika terdengar panggilan boarding para penumpang yang akan menuju Ambon. Rombongan Bakamla RI pun pulang diantar hingga pintu boarding oleh Bupati MTB beserta pejabat teras.

 

(RKY)