USAID PRESTASI SCHOLARSHIPS 10 YEAR ANNIVERSARY

• Wednesday, 26 Jul 2017 - 14:37 WIB

JAKARTA – Duta Besar AS Joseph R. Donovan Jr., beserta perwakilan dari Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi merayakan Anniversary ke-10 dari PRESTASI, Program to extend scholarships and training to achieve sustainable impacts dari USAID PRESTASI pada hari Rabu, 26 Juli 2017.

Menurut Joseph “Program Beasiswa ini adalah cara terbaik untuk mengirim orang-orang berprestasi  dari Indonesia ke US dan jumlahnya 50% untuk laki-laki dan 50% untuk perempuan, tujuannya adalah untuk meningkatkan angka pertukaran pelajar antara Indonesia dan Amerika.” Sebagaimana Beliau merupakan Duta besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia dan pada bulan Januari 2017 Ia menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Joko Widodo.

USAID PRESTASI telah memberikan  peluang pendidikan bagi Warga Negara Indonesia. 334 profesional yang bekerja di sektor pemerintah dan swasta telah meraih gelar magister di Universitas di AS dan lebih dari 600 staf Kunci Pemerintah Indonesia dari berbagai tingkatan telah berpatisipasi dalam program beasiswa jangka pendek.

 “Kerjasama untuk beasiswa Indonesia di Amerika sudah lama dan jumlahnya cukup banyak namun sempat menurun dan sekarang kita bangga dengan PRESTASI yang sudah berumur 10 tahun dengan jumlah scholars yang hampir mencapai 1000 orang” tutur Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI, Paulina Pannen.

Paulina Pannen juga berharap kedepannya dapat terus berlangsung dengan bantuan dari di US Government dan USAID karena Indonesia sekarang butuh scolar yang mau membangun Negeri ini, sehingga saat Indonesia menuju ke 100 tahun kita dapat mencapai yang disebut “Golden Age of Indonesia”.

Prestasi merupakan satu dari berbagai program beasiswa USAID di Indonesia yang memberikan kemudahan kepada individu, organisasi, dan institusi untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kapasitasnya. Bagi yang menerima beasiswa diseleksi dari seluruh Indonesia berdasarkan dengan kinerja akademisnya yang bagus, berpengalam kerja yang baik dan memiliki dedikasi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia.

(OVI)