PROFESOR FLITWICK 'HARRY POTTER' DIPASTIKAN AKAN BERMAIN DI FILM HAN SOLO

• Thursday, 27 Jul 2017 - 16:24 WIB
Warwick Davis.

LOS ANGELES – Rindu dengan Warwick Davis, pemeran Profesor Flitwick di film-film Harry Potter? Tak perlu khawatir karena fans akan bisa menonton akting fantastis aktor senior itu di film Han Solo.

Sutradara Ron Howard mengumumkan sendiri keikutsertaan Davis di spin-off Star Wars tersebut. Lewat Twitter, Howard mengatakan jika dia merasa bahagia pada akhirnya bisa mengarahkan film yang dibintangi oleh Davis setelah 30 tahun.

“Senang kau menanyakan satu ini! Aku menyutradarai @WarwickADavis untuk pertama kalinya dalam 30 tahun hari ini. Ini membuatku bahagia,” ungkap Howard menjawab salah satu pertanyaan fans.

Rumor bermainnya Davis di Han Solo sejatinya sudah menyeruak sejak Mei 2017, namun tak pernah ada tanggapan dari pihaknya sendiri atau pun tim produksi. Tapi kini dengan kicauan Howard di Twitter tersebut,fans dapat bernafas lega karena Davis sudah dipastikan bermain diHan Solo.

Davis sendiri sudah tak asing lagi dengan sosok Han Solo atau pun dunia Star Wars. Aktor berdarah Inggris ini sudah berkali-kali bermain di film-film Star Wars. Davis sudah bergabung dengan franchise Star Wars sejak 1983 silam.

Ewok Wicket adalah karakter pertama yang diperankan oleh Davis diReturn of the Jedi. Setelah itu, Davis menghidupkan berbagai karakter di film-film Star Wars lain seperti sebagai Wald di The Phantom Menace, Wollivan di The Force Awakens, Weeteef Cyubee di Rogue One, serta satu peran lagi di The Last Jedi.

Sementara itu, Howard sendiri baru dipilih untuk mengarahkan film Han Solo. Juni lalu Lucasfilm menunjuk Howard untuk mengarahkan Han Solo setelah sutradara sebelumnya, yaitu Phil Lord dan Chris Miller.

Ini bukanlah pertama kalinya Ron Howard bekerja sama denyan Lucasfilm. 1988 silam, ia adalah sutradara film Willow bersama Warwick Davis, Val Kilmer, dan Joanne Whalley. Ia juga menjadi penasehat tak resmi George Lucas saat menggarap film-film prekuelnya.

"Dengan pikiran itu, kami dengan senang mengumumkan Ron Howard akan menyutradarai film Han Solo. Kami punya skenario yang luar biasa, pemain dan kru menakjubkan, dan komitmen membuat film yang bagus. Syuting akan kembali dilakukan 10 Juli," kata Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm bulan lalu.

 

(FHM/Okezone)