Kartini Perindo Tingkatkan Keahlian dan Kemandirian Perempuan Indonesia

• Friday, 18 Aug 2017 - 11:24 WIB

JAKARTA - Kartini Perindo menggelar serangkaian acara guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI di Kantor Pusat DPP Partai Perindo, di Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis 17 Agustus 2017.

Salah satunya dengan membuka kelas memasak bersama para kader. “Kita bersama-sama melakukan kegiatan yang bermanfaat, untuk hari ini kita akan membuka acara cooking class dengan memasak fried chicken,” ujar Ketum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo di hadapan para kader sayap Kartini Perindo, Kamis 17 Agustus 2017.

Menurut Wakil Ketua Umum Kartini Perindo, Ratih Gunaevy, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan keahlian dan meningkatkan pendapatan rumah tangga. “Dengan ini ibu rumah tangga bisa meningkatkan perekonomian mereka dan tentunya menjadi mandiri karena bisa mendapatkan penghasilan sendiri,” katanya. 

Kegiatan kelas memasak itu juga diikuti oleh enam kelompok ibu-ibu kader sayap partai. “Kebanyakan datang dari Jakarta, ada dari Bekasi, Depok, ada juga datang dari Jawa Barat,” ujar Ratih.

“Kartini Perindo juga bekerja sama dengan bidang UMKM dalam mengadakan demo memasak ini,” Ratih menambahkan.

Kelas memasak yang dipimpin oleh Henky Eko Sriyantono yang merupakan pengusaha pemilik Bakso Malang Kota Cak Eko sejak 2006. Dalam kesempatan itu Eko memberikan arahan demi arahan kepada puluhan kader yang mengikuti demo memasak.

“Kita akan menghilangkan bau amis dengan jeruk, jangan lupa taburkan merica atau lada halus, selanjutnya bubuk bawang putih dimasukkan satu sendok makan,” tuturnya saat memberikan arahan dihadapan para kader. 



(ysw / Sindonews.com)