Melindungi Menara Kegelapan di The Dark Tower

• Thursday, 24 Aug 2017 - 12:28 WIB
Genre: Sci-fi, Action
Durasi: 95 menit
Directed by: Nikolaj Arcel
Based on the Novels by;  Stephen King
Produced by: Akiva Goldsman; Brian Grazer; Ron Howard; Erica Huggins
Cast: Idris Elba; Matthew McConaugher; Tom Taylor; Claudia Kim; Fran Kranz; Abbey Lee; dan Jackie Earle Haley
 
The Dark Tower adalah hasil adaptasi dari novel Stephen King’s The Dark Tower. Menceritakan seorang Gunslinger (istilah penembak jitu di dunia koboi) terakhir, Roland Deschain (Idris Elba), yang hendak membalaskan dendam ayahnya sekaligus melindungi dark tower dari Walter O’Dim (Matthew McConaughey) yang dikenal sebagai Man in Black.
Dark Tower adalah sebuah menara kegelapan di atas awan yang melindungi seluruh kehidupan alam semesta dari serangan luar. 
Diceritakan, keyearth (bumi) bukan hanya satu-satu nya yang memiliki kehidupan alam semesta. Kehidupan di bumi berdampingan dengan kehidupan yang lain, dan berpusat pada dark tower.  Sebagai menara paling penting untuk kehidupan di bumi dan planet lain, dark tower sangat rentan serangan termasuk serangan dari Walter, yang ingin menguasai dunia.
 
Dalam perjalanannya melindungi menara paling penting ini, Roland Deschain bertemu dengan seorang anak, Jack (Tom Taylor) yang memiliki shine (istilah indra keenam). Roland sangat mengabaikan Jack di awal pertemuannya. Bukan hanya mengabaikan, Roland juga tidak peduli dengan keberadaan Jack yang berasal dari bumi.
Apakah Roland akan terus mengabaikan Jack hingga akhir? Apakah Walter berhasil dengan niat buruknya? Apakah dark tower dapat dihancurkan?
(nds)