5 Bahan Alami dari Dapur Rumahan Ini Bantu Usir Bibir Gelap, Apa Saja Ya?

• Wednesday, 6 Sep 2017 - 10:54 WIB

WARNA bibir yang gelap dan menghitam memang menggangu penampilan. Bibir yang gelap dan menghitam ini sendiri, bisa terjadi karena banyak faktor.

Sebut saja mulai dari faktor genetik sampai pola gaya hidup, seperti kebiasaan merokok, pola diet tak seimbang, hingga penggunaan kosmetik.

Untuk mengatasinya, ternyata tidaklah sulit. Pasalnya, ada beberapa bahan alami dari dapur rumah yang bisa digunakan untuk membantu mengusir warna bibir gelap, sehingga membuat bibir menjadi cerah kembali. Apa saja? Berikut ulasannya, seperti disitat Foodndtv, Rabu (6/9/2017).

1. Lemon 

 

Buah berwarna kuning ini disebutkan memiliki kandungan alami untuk mencerahkan dan eksfoliasi. Untuk mencerahkan warna bibir yang menghitam, cukup peras setengah irisan lemon lalu langsung oleskan air perasan tersebut ke bibir setiap harinya. Atau bisa juga dengan cara menaburkan taburan gula pasir ke atas irisan tipis lemon lalu gosokkan langsung ke area bibir secara merata, dengan ini maka sel-sel kulit mati di area bibir bisa terangkat.

2. Minyak zaitun

 

Minyak zaitun tidak hanya bisa digunakan untuk memasak sehingga masakan menjadi lebih lezat lho, tetapi juga bisa membuat bibir menjadi pink merona sekaligus melembapkannya. Buat scrub alami minyak zaitun dari campuran 1 1/2 sendok teh gula pasir dan beberapa tetes extra virgin olive oil, kemudian tinggal gosok-gosokan ke bibir perlahan dengan menggunakan campuran ini. Lakukan metode ini rutin sekali dalam seminggu untuk hasil ideal.

3. Air mawar 

Air mawar diketahui menenangkan dan melembapkan bibir sekaligus, di mana notabene kulit bibir sejatinya memang lebih sensitif 3 kali lipat dibandingkan kulit di area tubuh lainnya. Untuk menggunakannya, cukup campurkan beberapa tetes air mawar dengan 1 sendok teh madu lalu balurkan ke area bibir secara merata. Bisa juga dengan cara mencampurkan 1 sendok makan pasta kelopak mawar dengan 1 sendok teh butter, madu, atau milk cream. Kemudian aplikasikan pasta tersebut ke area bibir, minimal 2 kali dalam sehari untuk hasil terbaik.

4. Delima

Buah cantik satu ini juga masuk sebagai makanan alami yang bisa mencerahkan warna bibir. Campurkan 1 sendok makan air jus delima, air jus buah bit, dan air jus wortel. Aplikasikan ke area bibir sekali dalam sehari untuk hasil ideal.

5. Minyak almond 

Tidak hanya membantu menghilangkan pigmentasi pada kulit bibir, minyak almond juga bisa membuat bibir menjadi kenyal loh! Oles minyak almond setiap sebelum tidur di malam hari, atau bisa dengan mencampurkan air perasan lemon dengan minyak almond sebagai pencegahan warna bibir semakin menghitam.