Cegah Penyakit DBD, Rescue Perindo Sumsel 'Asapi' Ratusan Rumah Warga

• Wednesday, 6 Sep 2017 - 14:23 WIB

PALEMBANG - Tak kenal lelah, tak henti-hentinya Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Rescue Perindo Sumatera Selatan melakukan fogging di perumahan padat penduduk untuk memberikan ketenangan agar wilayah warga tersebut terbebas dari nyamuk demam berdarah (DBD).

Usai pekan lalu melakukan fogging di daerah Plaju, kali ini Rescue Perindo Sumsel melakukan fogging di kawasan Jalan Macan Kumbang, Rt 43 RW 11 Kecamatan Ilir Barat 1 Kelurahan Demang Lebar Daun Palembang, Rabu (6/9/2017).

Lebih kurang 200 rumah warga di RW tersebut di asapi. Fogging inipun tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis dari Rescue Perindo.

Ketua Litbang dan IT DPW Rescue Perindo Sumatera Selatan, Mada Taufik mengatakan kegiatan fogging ini dilakukan memang untuk masyarakat dari Rescue Perindo. Selain itu, pengasapan juga dilakukan secara berkala di rumah-rumah warga yang membutuhkan.

"Hari ini kurang lebih ada 200 rumah warga di Demang Lebar Daun Palembang yang di fogging Rescue Perindo. Kegiatan ini memang program dari Rescue Perindo untuk masyarakat agar terbebas dari DBD," ujar Mada Taufik kepada Okezone.

"Setiap minggunya kita mengasapi rumah warga yang membutuhkan. Kegiatan positif ini disambut baik oleh masyarakat karena memang tidak dipungut biaya apapun, rata-rata mereka menginginkan fogging rutin dilakukan," lanjut Mada.

(wal)