Teror Badut dalam It

• Thursday, 7 Sep 2017 - 11:49 WIB

Genre: Horor

Sutradara: Andy Muschietti

Pemain: Jaeden Lieberher, Bill Skarsgård

Distributor: Warner Bros. Pictures

Durasi: 2 jam 15 menit

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 6 September 2017


Berdasarkan novel Stephen King pada tahun 1986 dengan judul yang sama, "It" bercerita tentang tujuh anak di kota fiktif Derry, negara bagian Maine, yang terletak di bagian paling utara Amerika Serikat. Mereka diteror oleh makhluk tak bernama, hanya untuk menghadapi setan pribadinya dalam prosesnya.

Bermula dengan hilangnya anak-anak di kota tersebut secara mendadak, sekelompok anak lainya diterror oleh seorang badut bernama Pennywise (Bill Skarsgard) yang sebenarnya merupakan iblis dengan kemampuan mengubah bentuk, dan muncul di antara manusia setiap 27 tahun sekali.

Pennywise memburu korbannya dengan mengeksploitasi rasa takut dan fobia mereka, serta mengubah wujudnya sesuai dengan ketakutan korban. Namun, dia lebih banyak muncul dalam bentuk badut agar dapat dengan mudah mendekati dan memburu korbannya yang masih anak-anak.

Hari telah berganti seolah rumor tentang anak-anak yang hilang, dilupakan warga. Hingga suatu ketika, saat sedang hujan, adik dari Bill Denbrough, Georgie minta kepada sang kakak untuk membuat sebuah perahu kecil. Lalu sang kakak membuatnya. Sang adik sangat senang dan memainkan perahu tersebut di luar rumah. Namun sang kakak berkata, “Hati’hati, Georgie!!” Adik menjawab “Baiklah!”

Sang adik bermain dengan perahu kecilnya hingga terbawa arus yang sangat deras pada sebuah selokan. Terlalu bahagia dengan perahunya, kepala sang adik terpukul ke sebuah pembatas jalan. Lalu terjatuh, dan kapal kecil tersebut jatuh di selokan. Sang adik berusaha mengambilnya di selokan. Namun, tanpa dia sangka, bertemu dengan seorang badut. Lalu, ia meminta perahu tersebut agar di kembalikan.

Sang badut menolak dan menyerang si adik dengan mengigit tangannya. Si adik terluka parah dan berteriak meminta tolong, namun keadaan saat itu sedang hujan sehingga si adik menghilang keberadanya.

Keberadaan Georgie menghilang dan si kakak menduga, seorang badut bernama Pennywise yang membuat adiknya menghilang. Seiring berjalannya waktu, Bill membuat sekelompok  anak yang tergabung dalam losers’ club. Mereka ingin melawan balik karena ternyata tidak hanya Bill saja yang diterror, melainkan teman-temannya. Terlebih karena adik Bill ini telah dibunuh oleh Pennywise.

Mereka berhasil menemukan tempat Pennywise berdiam diri dan membalaskan dendam. Namun Pennywise berjanji tidak akan pergi selamanya, dan akan kembali mencari tujuh anak tersebut di masa depan. Pennywise menepati janjinya, memburu anggota loser’s club, sehingga membuat tujuh dewasa harus menghadapi Pennywise dan terorrnya.



(RIS)