Wakil Bupati Malaka NTT Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

• Friday, 15 Sep 2017 - 11:21 WIB

KUPANG - Wakil Bupati Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Daniel Asa meninggal dunia pada Jumat (15/9/2017) sekitar pukul 05.00 WIT. Ia wafat akibat serangan jantung.

"Pak wabup meninggal sekitar pukul lima pagi tadi akibat serangan jantung," kata Bupati Malaka Stefanus Bria Seran saat dihubungi wartawan per telefon.

Bupati Stefanus yang juga seorang dokter itu mengatakan, sebelum terkena serangan jantung, Daniel Asa masih sempat melakukan aktivitas olahraga pagi di halaman rumah bersama isterinya.

"Pagi-pagi tadi dia masih beraktivitas normal, ia lagi jalan-jalan pagi di halaman bersama isterinya," katanya.

"Tiba-tiba saja ia langsung tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan di rumah sakit Betun," katanya.

Ia mengatakan, jenasah Daniel Asa saat ini masih berada di Rumah Sakit Sakit Penyanggah Perbatasan (RSPP) Betun ibu kota Kabupaten Malak dan selanjutnya akan dibawa ke rumah duka di Umasakaer, Desa Bakiruk, Kecamatan Malaka Tengah.

"Kami sementara koordinasi setelah kondisi di rumah duka siap, saya langsung jemput jenazah untuk dibawa ke sana," katanya.

Bupati Stefanus telah mengumumkan para pegawai dan masyarakatnya bahwa hari ini Malaka berduka sehingga semua diarahkan untuk mempersiapkan kondisi di rumah duka agar jenasah disemayamkan dengan baik.

"Hari ini seluruh masyarakat Malaka berduka cita yang mendalam atas berpulangnya beliau," katanya.

Wabup Daniel Asa baru setahun lebih menjabat sebagai Wakil Bupati Malaka terpilih yang berpasangan dengan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran. Keduanya memenangkan Pilkada serentak pada 2015 dan dilantik pada Februari 2016.

(put) / okezone.com