Siang Ini, "Poros Baru" Bertemu Bahas Pilgub Jabar

• Wednesday, 11 Oct 2017 - 11:14 WIB

BANDUNG - Empat partai yang tergabung dalam poros baru akan menggelar pertemuan untuk membahas pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Keempat partai itu adalah Partai Demokrat, PPP, PAN, dan Gerindra.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengatakan, pertemuan akan digelar siang ini di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Kota Bandung.

"Hari ini pertemuannya pukul 12.00 WIB di DPD (Gerindra)," kata Mulyadi kepada Okezone, Selasa (11/10/2017).

Menurutnya, para ketua masing-masing partai dijadwalkan hadir. Sementara soal arah pembicaraan, ia memberi sedikit bocoran.

"Kita akan pertajam arah koalisi, membahas hasil survei dan mengusulkan potensial kandidat," ungkapnya.

Selain itu, dalam pertemuan itu juga akan dibahas jadwal pertemuan dengan perwakilan stakeholder Jawa Barat. Tujuannya untuk menyaring aspirasi dan meminta pendapat dari mereka soal kandidat yang dibutuhkan untuk pemimpin Jawa Barat.

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra, Sodik Mujahid mengatakan, pihaknya kini masih melakukan pembicaraan dengan parpol lainnya. Pembicaraan tersebut untuk menentukan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terbaik yang bakal bertarung pada Pilgub Jawa Barat 2018.

"Kami masih membicarakan dengan partai lain, untuk tentukan pasangan calon yang terbaik pada Pilgub Jabar 2018," ujar Sodiq. 

(ulu) / (okezone.com)