Mundipharma Indonesia Dukung Jakarta Menuju Kota Layak Anak

• Friday, 13 Oct 2017 - 18:47 WIB

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) KKO yang berasal dari dana corporate social responsibility (CSR) di Komplek Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

Menurutnya, ruang publik tersebut merupakan RPTRA satu-satunya yang dibangun di area kompleks tentara. "RPTRA ini merupakan yang satu-satunya di kompleks tentara. Tolong masyarakat diberikan akses supaya bisa bermain dan berinteraksi di sini," ujar Djarot dikawasan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, (13/10/2017).

Ia juga meminta agar RPTRA tersebut tidak hanya boleh didatangi keluarga marinir, melainkan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan tersebut. Pasalnya, kata Djarot, masyarakat merupakan pagar sekaligus benteng bagi lingkungan sekitar.

"RPTRA ini untuk anak-anak kita dan warga kita. Ini dibangun untuk generasi mendatang. RPTRA ini dibangun sebagai tempat interaksi, berbagai, toleransi, berlatih bersama, mengembangkan potensi di tengah lingkungan masyarakat du tengah-tengah Jakarta yang padat," ujar Djarot.

RPTRA KKO ini merupakan ruang publik yang diresmikan oleh Djarot. Saat ini, jumlah RPTRA di Jakarta sudah mencapai 293 lokasi. Mundipharma Indonesia akan melengkapi 186 RPTRA DKI Jakarta dengan sarana pendukung kebutuhan sanitasi berupa sabun cair, perlengkapan pertolongan pertama pada luka ringan serta melakukan edukasi pada pengelola RPTRA mengenai cara penanggulangan luka ringan. Lebihlanjut Djarot meminta agar ke depan pasukan pink diberi bekal untuk bertanggungjawab mengelola RPTRA ini.

Country Manager Mundipharma Indonesia, Mada Shinta Dewi mengatakan melalui kerjasama ini Mundipharma Indonesia ingin memberikan solusi kepada masyarakat pengguna RPTRA. "Kami berharap dengan adanya perlengkapan P3K yang memadai dan edukasi pada pengelola, masyarakat tak ragu lagi membiarkan anaknya melakukan aktivitas di luar ruangan," katanya.

Selain menyediakan perlengkapan dan pelatihan, Mundipharma Indonesia juga akan menyediakan sarana edukasi berupa poster yang dapat menjadi acuan tentang cara mencuci tangan yang tepat dan langkah-langkah pertolongan pertama pada luka ringan sebagai panduan masyarakat dalam menggunakan perlengkapan P3K yang telah disediakan. (ANP)