Disambangi Anies-Sandi, Jokowi Ceritakan Pengalamannya saat Memimpin Jakarta

• Wednesday, 25 Oct 2017 - 14:46 WIB

JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbagi pengalaman dan menyampaikan masukan-masukannya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, saat mereka bertemu di Istana Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya telah mendengar pelbagai masukan dari sang Kepala Negara. Ia mengungkapkan, bahwa Presiden Jokowi banyak bercerita bagaimana pengalamannya selama memimpin Ibu Kota.

"Terutama beliau (Presiden Jokowi) menjelaskan pengalaman dengan birokrasi, pengalaman dengan warga, dengan DPRD, dan beliau menjelaskan penting sekali berkomunikasi dengan semua pihak," kata Anies di lokasi, Rabu (25/10/2017).

Presiden Jokowi berpesan kepada Anies-Sandi bahwa komunikasi akan menjadi kunci dalam memimpin Pemprov DKI. Hal itu pernah dilakukannya Jokowi saat jadi gubernur Jakarta. Salah satunya kala merelokasi daerah kumuh yang ada di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

"Dan komunikasi itu menjadi kunci. Beliau jelaskan pengalaman beliau ketika menata waduk pluit komunikasi jadi kunci, juga kasus-kasus yang lain komunikasi jadi penting‎," ujarnya.

Anies mengatakan, pihaknya juga membahas persoalan kampung kumuh yang masih ada di wilayah administratif DKI Jakarta. Tapi pembahasan tersebut tidak detail. ‎Namun, pemerintah pusat dan Pemprov DKI akan menata kembali kampung-kampung tersebut.

"‎Tapi bahwa penataan kampung kumuh menjadi salah satu yang perlu diprioritaskan. Karena beliau menyadari persis beliau pernah memimpin di Jakarta. beliau tahu bahwa di Jakarta ini ada lebih dari 220 RW yang statusnya adalah kampung kumuh," ujarnya.

(sal) / (okezone.com)