Pastikan 6 Proyek Tuntas Tepat Waktu, Sandi Pimpin Tim Monitoring

• Wednesday, 25 Oct 2017 - 14:56 WIB
sindonews.com

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin memastikan enam proyek pembangunan infrastruktur di Ibu Kota berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu. Untuk memastikan semua itu, Sandi memimpin langsung tim monitoring agar penyelesaian keenam proyek tersebut tidak tertunda lagi.

"Jadi tugas utama sekarang memimpin tim, untuk memastikan enam proyek tidak tertunda lama," ujar Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Menurut Sandi, tugas tersebut merupakan amanat Gubernur Anies Baswedan kepada dirinya, yakni memastikan enam proyek penyebab macet di wilayah Jakarta ini terpantau dengan baik. Beberapa proyek tersebut adalah underpass.

"Dari enam ini, Alhamdulillah satu yang tadinya akan delay sudah bisa dipastikan on timemurni karena ada konsolidasi koordinasi," ujarnya.

Sandi mengatakan sudah memanggil beberapa pihak pemilik utilitas untuk menyelesaikan persoalan keenam proyek, seperti PT KAI, PGB, Palayja, dan PT PLN. Sebab, utilitas disebut-sebut sebagai penghambat proyek infrastruktur tersebut.

"Kemarin kami panggil para pihak utilitas. Saya ucapkan terima kasih kepada PT KAI, PGB, Palyja, dan PLN yang langsung on the spot," tandasnya.

Sandi ingin kejadian ini menjadi pelajaran ke depan. Artinya, sebuh proyek harus direncanakan dengan baik dan detail, termasuk menyangkut lahan warga yang terpakai karena proyek tersebut.

(thm/Sindonews)