Adakan Sayembara, Sandi: Mungkin Hadiahnya Pelatihan ke Italia

• Thursday, 26 Oct 2017 - 11:33 WIB
sindonews.com

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menginisiasi sayembara sepatu pantofel untuk para pelaku usaha kecil menengah (UKM). Para pelaku UKM akan diberikan batas waktu untuk menciptakan desain sepatu yang akan digunakan Wagub DKI tersebut.

"Mungkin mendesain kan satu bulan. Terus nanti hasilnya kita pilih," kata Sandiaga di Kementerian Koperasi dan UKM, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2017).

Pria yang biasa disapa Sandi ini juga tengah mempertimbangkan hadiah menarik untuk pemenang sayembara pantofel, yakni pelatihan di Italia. Negara di kawasan Eropa Selatan itu muncul di benak Sandiaga karena menurutnya, sepatu-sepatu terbaik ada di Italia.

"Hadiahnya nanti kita pikirin. Mungkin hadiahnya pelatihan atau kita bawa ke Italia untuk belajar sepatu karena the best shoes itu masih Italia," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Sandiaga mengadakan sayembara pantofel untuk pelaku UKM. Sayembara itu diadakan agar Wagub DKI itu bisa mendapatkan sepatu pantofel yang nyaman, untuk menyesuaikan mobilitasnya yang tinggi.

"Modelnya pantofel, tapi bisa dipakai lari, bisa dipakai blusukan, bisa dipakai turun ke mana-mana, masuk lumpur juga," imbuhnya.

Sandi mengaku, ide tersebut baru terbersit saat dirinya memberikan pemaparan di depan anggota Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi (Aspimtel).

(mhd/Sindonews)