Beyond Skyline bersama Iko Uwais dan Yayan Ruhyan

• Wednesday, 1 Nov 2017 - 21:28 WIB

Genre: Science Fiction, Action

Sutradara, Penulis: Liam O'Donnell

Pemain: Frank Grillo, Iko Uwais, Yayan Ruhyan, Bojana Novakovic

Durasi: 1 jam 45 menit

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 31 Oktober 2017

 

Beyond Skyline adalah sequel dari cerita alien "Skyline" (2010), dari Hydraulx Entertainment. Memiliki banyak unsur tentang Indonesia, pengambilan gambarnya juga dilakukan di berbagai tempat, di antaranya: Candi Prambanan, Candi Sewu, Air Terjun Sri Gethuk di Gunung Kidul, dan studio film di Batam - Kepulauan Riau.

Untuk mendukung kecanggihan gambar, Produser Matthew Chausse mengaku menggunakan visual effect milik perusahaan Hydraulx, seperti yang dipakai dalam Iron Man dan The Avengers.

Dalam penayangan terbatas yang digelar di Epicentrum Walk XXI, Jakarta Selatan, Jumat (27/10/17), Produser Matthew Chausse mengatakan tidak ada pilihan lain untuk menggunakan efek visual tersebut karena adanya cuplikan mata dan kaki yang sulit.

“Saya sudah bekerja dengan Hydraulx dari 2015. Tidak ada pilihan lain karena susah, dengan ada efek mata dan kaki yang sulit. Saya sudah bekerja untuk Hydraulx dan sudah mengagumi sudah lama karena sudah pernah di film The  Avengers,” tutur Matthew.

Sang sutradara Liam O'Donnell juga menambahkan ini pengalaman menarik untuk dirinya di mana Indonesia juga berperan dalam film ini. “Pengalaman yang sangat menarik untuk director, saya ingin berterima kasih untuk Indonesia. Film ini banyak sekali mengandung elemen dan terinspirasi dari banyak film,” katanya.

Beyond Skyline menceritakan invansi alien ke muka bumi. Mark (Frank Grillo), berjuang menyelamatkan sang anak yang diculik alien hingga ia bertemu dengan Sua (Iko Uwais), seorang gerilyawan yang melawan invasi makhluk asing tersebut.

Namun Iko Uwais bukan hanya menjadi pemain di film ini. Dia juga menjadi action coreographer untuk semua pemain dalam Beyond Skyline. Jadi siap-siap menyaksikan adu aksi Iko, Yayan, bersama Frank Grillo, dan aktor-aktris lainnya di bioskop tanah air!

(SHEILLA)