Peringati HKN Ke 53, Sudin Kesehatan Jakarta Timur Gelar Senam dan Sepeda Santai

• Monday, 20 Nov 2017 - 21:05 WIB

JAKARTA -Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53, Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Timur menyelenggarakan serangkaian kegiatan antara lain yaitu Senam Kebugaran dan Sepeda Santai pada hari Minggu tanggal 19 November 2017 bertempat di Anjungan DKI Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Sebagai bagian dari lembaga pemerintah diwilayah Kota Administrasi Jakarta Timur dan sebagai peran serta BPJS Kesehatan dalam mendukung program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Timur berpartisipasi pada rangkaian acara peringatan HKN Ke 53 melalui pemasangan booth pelayanan peserta yang memberikan pelayanan seperti pendaftaran peserta, pencetakan kartu, pembayaran iuran dan pemberian informasi.

Acara peringatan HKN ke 53 mengangkat tema “Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku” yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan, dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur, Bapak Bambang Musyawardana beserta instansi terkait di wilayah Jakarta Timur.

BPJS Kesehatan turut mendukung program GERMASyang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang berperilaku hidup sehat, yang pada akhirnya dapat membentuk bangsa Indonesia yang kuat.

“Dalam peringatan HKN ke 53 kali ini, BPJS Kesehatan ikut berpartisipasi mendukung Sudin KesehatanJakarta Timur dalam Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat”,kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Timur, Betsy M.O Roeroe.

Turut hadir perwakilan 19 Rumah Sakit dan 10 Puskesmas Kecamatan yang berada diwilayah Jakarta Timur. Hadir pula 6 partisipan lainnya, seperti Akademi Keperawatan RS TNIAU, Menza, Akademi Kebidanan Al-Fathonah, Fakultas Kedokteran UKI, Kimia Farma dan Urindo. (ANP)