Ibu Iriana: Tumbuh Kembang Anak Usia Dini Perlu Diperhatikan

• Monday, 20 Nov 2017 - 21:25 WIB
Foto: Laily Rachev - Biro Pers Setpres

BANTEN - Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan perhatian penuh terhadap perkembangan generasi muda Tanah Air. Oleh karena itu, Ibu Iriana mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut bersama-sama dengan pemerintah memperhatikan tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Menurut Ibu Iriana, hal tersebut penting dilakukan agar anak-anak Indonesia tumbuh menjadi generasi yang hebat yang memiliki kecerdasan, keceriaan, serta akhlak mulia.

Ajakan itu disampaikan Ibu Iriana saat menghadiri acara Penyerahan Penghargaan Anugerah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Nasional Tahun 2017, yang digelar pada Senin, 20 November 2017, di Ballroom Hotel Allium, Kota Tanggerang, Banten.

"Saya berpesan anak usia dini calon penerus generasi bangsa perlu diperhatikan total tumbuh kembangnya agar menjadi anak yang cerdas, ceria, dan berakhlak mulia untuk Indonesia," ujar Ibu Iriana.

Selain itu, Ibu Iriana juga mengapresiasi para tamu undangan dan anak-anak yang hadir dengan menggunakan beragam pakaian dari seluruh daerah di Tanah Air.

Menurutnya, hal tersebut membawa kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri sekaligus sebagai salah satu cara menunjukkan keanekaragaman yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Ceria sekali pada pakai baju daerah masing-masing," ucap Ibu Iriana yang mengenakan kebaya berwarna merah dipadu kain ulos dan selendang berwarna senada.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Iriana selaku Bunda PAUD Indonesia juga menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan penerima Anugerah PAUD dari unsur Bunda PAUD, sosok peduli PAUD, hingga organisasi mitra PAUD. Selanjutnya, acara penghargaan ditutup dengan dialog dan foto bersama Ibu Iriana.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta sejumlah istri anggota Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). (ANP)