Marwan Jafar Dinilai Layak Dicalonkan untuk Pilgub Jateng

• Friday, 24 Nov 2017 - 14:17 WIB

JAKARTA - Kandidat calon Gubernur Jawa Tengah mulai digadang-gadang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Marwan Jafar, dinilai memiliki modal kuat.  

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Muh Zen Adv, melihat prestasi nasional yang dimiliki oleh Marwan menjadi faktor utama pihaknya untuk mengusungnya pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018.

“Marwan merupakan kader terbaik dari Jawa Tengah. Kami akan tetap mengusungnya menjadi calon gubernur. Beliau punya prestasi dan pengalaman, baik di legislatif maupun eksekutif,” kata Muh Zen di Jakarta, Jumat (24/11).

Untuk itu, Zen menyatakan pihaknya akan berjuang keras untuk menjadikan Marwan sebagai calon Gubernur Jateng. Keyakinan itu didasari pula dengan komposisi kursi PKB yang cukup besar, yakni sebanyal 13 kursi.                                 "Jadi kami tentunya sangat menginginkan kader asli terbaik untuk maju bertarung di pilgub Jateng," ujarnya.

Zen mengatakan saat ini PKB di Jawa Tengah akan terus bekerja untuk mensukseskan Marwan Jafar agar bisa berkontestasi dalam Pilgub pada tahun 2018. Pihaknya hingga kini, katanya, masih terus membangun komunikasi politik guna meracik skema terbaik di Pilgub Jateng.

“Komunikasi politik untuk membangun koalisi terus dilakukan. Kami masih terus mencari format yang pas untuk Pilgub Jateng,” jelasnya.

Selain membangun komunikasi politik secara intensif dengan lintas partai, Zen mengatakan, pihaknya secara internal terus melakukan konsolidasi. Termasuk, kata dia, tim di internal PKB terus melakukan survei sebagai acuan untuk mencari pasangan yang tepat bagi Marwan Jafar.

“Tim survei juga terus bekerja untuk mencari figur yang pas untuk menjadi pendamping Marwan Jafar. Sampai hari ini kita terus bekerja dan membangun komunikasi intensif untuk mengusung Marwan Jafar di Pilgub Jateng,” ujarnya.

Sejauh ini sejumlah nama telah menghiasi daftar kontestasi Pilgub Jateng 2018. Selain Marwan,  nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Sudirman Said telah menjadi calon yang siap bertarung. (ANP)