Banteng Baik Hati Ferdinand

• Tuesday, 12 Dec 2017 - 20:32 WIB

Genre : Animasi, Komedi, dan Petualang

Sutradara: Carlos Saldanha (Ice Age, Rio)

Pengisi Suara: John Cena, Kate McKinnon, David Tennant, Gina Rodriguez

Durasi: 1 jam 47 menit

Distributor: 20th Century Fox

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 15 Desember 2017

 

Bercerita tentang seekor banteng, Ferdinand, yang berperilaku tidak umum, baik hati, lemah lembut, jauh dari kesan buas dan mematikan. Diisi suaranya oleh pegulat WWE, John Cena, Ferdinand paling suka mencium harum bunga. Setelah ayahnya tidak kembali pulang dari pertandingan melawan matador, Ferdinand memilih untuk melarikan diri dari penangkaran. Ia berhasil lolos dari kejaran penjaga.

Dalam pelariannya, Ferdinand terjatuh dan pingsan, diselamatkan oleh keluarga penyuka bunga. Bersahabat dengan seorang gadis kecil bernama Nina, Ferdinand pergi ke festival bunga, meski awalnya tidak diizinkan oleh ayah Nina.

Secara tak sengaja, Ferdinand menduduki seekor lebah, sehingga mengamuk di festival bunga yang dipenuhi orang. Ferdinand ditangkap dan dikirim ke penangkaran.

Ketika kembali, Ferdinand justru tumbuh menjadi yang paling besar dan terkuat di antara banteng-banteng lainnya. Berkawan dengan kambing bernama Lupe yang suaranya diisi oleh aktris / komedian Kate McKinnon, Ferdinand masih suka aroma semerbak bunga.

Ketika banteng lainnya bermimpi untuk menjadi yang terhebat di pertarungan banteng di Madrid, Ferdinand justru tidak peduli. Namun secara tak sengaja, Ferdinand terpilih menjadi banteng petarung untuk melawan matador, El Primero.

Di arena, semua orang tampak bersemangat untuk menyaksikan pertarungan antara matador yang hebat melawan banteng. Bagaimana jalannya laga tersebut? Mampukah Ferdinand mengatasi perlawanan matador?

Cerita "Ferdinand" diangkat dari buku "The Story of Ferdinand", yang ditulis Munro Leaf dengan illustrator Robert Lawson. Karya klasik yang telah terbit lebih dari 75 tahun itu, diterjemahkan ke setidaknya 16 bahasa, dan termasuk dalam 100 Buku Anak Sepanjang Masa versi Majalah Time.

Pesannya tentang persahabatan dan penerimaan diri, masih sangat relevan sejak pertama kali dirilis sampai sekarang. Karenanya, "Ferdinand" bisa turut membagikan nilai-nilai kebaikan kepada semua kalangan, dari orang tua, bahkan sampai ke anak-anak.

(WAH)