12 Strong: Kisah Nyata Pasukan Berkuda AS di Timur Tengah

• Friday, 26 Jan 2018 - 18:40 WIB

Genre: Drama, Action, History

Pemain: Chris Hemsworth (Thor), Oscar nominee Michael Shannon (Nocturnal AnimalsThe Shape of Water), Michael Peña (The MartianAnt-Man)

Durasi: 1 jam 44 menit

Sutradara: Nicolai Fuglsig

 

Berlatar belakang perang, 12 Strong mengisahkan 12 anggota khusus yang secara sukarela berperang melawan teroris, tepat sehari setelah peristiwa 911. Dipimpin oleh Captain Mitch Nelson yang diperankan oleh Chris Hemsworth, mereka harus meninggalkan anak dan istrinya, untuk misi pembalasan terhadap perbuatan para teroris.

12 pasukan itu ditugaskan ke wilayah asing, menjalankan operasi berbahaya di Afghanistan, sambil mempelajari teknik bertempur dengan menggunakan kuda. Mereka pun harus mampu meyakinkan pimpinan aliansi bagian utara, Jendral Dostum untuk bersatu melawan kelompok Taliban dan sekutunya.

Diadaptasi dari buku non-fiksi karya Doug Stanton yang berjudul Horse Soldiers, alur cerita 12 Strong diambil berdasarkan kisah nyata pascatragedi serangan 11 September 2001 terhadap dua menara gedung kembar World Trade Center (WTC), oleh teroris yang dipercaya sebagai kelompok Al Qaeda.

Tragedi 9/11 telah membuat dunia melihat bagaimana menakutkannya perbuatan dari para teroris tersebut. Namun 12 pasukan ini mengambil resiko untuk menyerang balik secara sukarela.

(WAH)