Petualangan Klasik Peter Rabbit dalam Komedi Segar

• Sunday, 25 Feb 2018 - 09:31 WIB

Genre: Komedi, animasi - live action

Sutradara: Will Gluck (Annie, Friends with Benefits)

Pengisi suara / pemain: James Corden (Into The Woods, The Emoji Movie), Rose Byrne (Insidious, Annie), Margot Robbie, Sia.

Durasi: 1,5 jam

Distributor: Sony Pictures 

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 23 Februari 2018

 

Peter Rabbit telah menjadi cerita bergambar yang disukai anak-anak di Inggris, sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 1902 dengan judul "The Tale of Peter Rabbit".

Tokoh kelinci lucu karya penulis Beatrix Potter itu, kini menyapa khalayak ciliknya di generasi baru. Ditampilkan dalam perpaduan animasi live-action, "Peter Rabbit" mengisahkan kelucuan demi kelucuan dari keluarga kelinci dan satwa lainnya, yang terancam dengan kehadiran manusia. 

Peter Rabbit beserta keluarga tak henti-hentinya ingin mengambil makanan dari kebun yang subur, milik Keluarga McGregor. Meski perilaku mereka sesuai dengan naluri sebagai binatang, tetapi manusia pemilik kebun tak bisa terima. Kelinci selalu dianggap sebagai hama pengganggu.

Konflik antara Peter Rabbit dengan pewaris penggarap tanah penuh sayur-mayur dan buah-buahan, Thomas McGregor, makin menjadi. Apalagi ketika perseteruan melibatkan kisah kasih dengan penyuka kelinci dan pelukis bernama Bea, yang juga tertarik dengan Thomas, antagonis dari sudut pandang Peter dan kawan-kawan. 

Peter (yang suaranya diisi komedian James Corden) dibantu teman-teman dan saudara-saudara sesama kelinci: Flopsy, Mopsy, dan Cotton-tail, sepupu Benjamin Bunny, bebek Jemima Puddle-Duck, kodok Mr. Jeremy Fisher, landak Mrs. Tiggy-Winkle, serta karakter lain yang diciptakan penulis sekaligus illustrator Beatrix Potter dalam buku ceritanya.

Karena Peter Rabbit sangat dicintai, khususnya seantero Inggris Raya, sutradara Will Gluck berhasil mengajak beberapa bintang untuk menghidupkan karakter-karakter tesebut, termasuk aktris Margot Robbie dan penyanyi pemenang Grammy Award, Sia. 

Sedangkan aktris Rose Byrne ("Insidious", "Annie", "The Internship") memerankan tokoh live action, Bea, sekaligus mengisi suara untuk karakter bebek Jemima Puddle-Duck.
 
Dengan dialog dan adegan yang relatif aman bagi anak-anak, "Peter Rabbit" tetap bisa memancing tawa bagi penonton segala usia. 

Berlatar pedesaan di Inggris, komedi petualangan ini juga menyajikan tempat-tempat ikonik di London, salah satunya department store Harrods. Karakter Thomas McGregor yang terbiasa dengan hiruk pikuk kota, diceritakan bekerja secara sangat disiplin dan teratur di Harrods.

Dalam kenyataan, Harrods menjual berbagai karakter dari buku-buku Beatrix Potter sejak paling tidak tahun 1910. Apalagi Potter merupakan penduduk lokal Knightsbridge, tempat Harrods berdiri. Bahkan, dalam personal diary, Potter pun beberapa kali menyebut ritel mewah tersebut.

Sementara untuk animasinya sutradara Will Gluck dan produser Zareh Nalbandian bekerja sama dengan perusahaan animasi milik Nalbandian dan VFX studio Animal Logic, yang terlibat The LEGO® Movie, Happy Feet, dan film lainnya, sehingga membuat kombinasi yang meyakinkan antara animasi dan live action. 

"Kami ingin menggunakan sebanyak mungkin karakter milik Beatrix Potter, untuk menghormati apa yang telah dikreasikannya. Kita semua terbiasa melihat lukisan cat air, jika kita melihatnya hidup ke dunia nyata, kami berharap seperti itulah yang akan terlihat," pungkas Gluck.

(MAR)