Sherlock Gnomes, Detektif Mungil dalam Petualangan Besar

• Friday, 23 Mar 2018 - 17:06 WIB

Genre: Animasi
Sutradara: John Stevenson ("Gnomeo & Juliet")
Pengisi suara: James McAvoy,Emily Blunt, Chiwetel Ejiofor, Maggie Smith, Michael Caine, Ashley Jensen, Matt Lucas, Stephen Merchant, Mary J. Blige, dan Johnny Depp.
Durasi: 1 jam 40 menit
Distributor: United International Pictures Indonesia
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 23 Maret 2018

Hiasan taman (gnomes) yang menggemaskan, pasangan dalam film "Gnomeo dan Juliet" (2011), kembali dalam petualangan baru di London. 

Ketika mereka tiba di ibukota Inggris itu, bersama teman-teman dan anggota keluarga, masalah utamanya adalah menyiapkan taman untuk musim semi. 

Keduanya menyadari, seseorang menculik semua gnomes di seluruh kota. Ketika Gnomeo dan Juliet kembali ke taman, semua gnomes pun hilang. 

Satu-satunya bantuan: detektif Sherlock Gnomes, pelindung seluruh gnomes di London itu tiba bersama partnernya, Watson, untuk menginvesigasi kasus tersebut. 

Pemecahan misteri untuk mengembalikan seluruh gnomes itu, membawa empat gnomes: Gnomeo - Juliet, Sherlock - Watson, pada pengalaman betemu ornamen-ornamen yang baru, sekaligus mengeksplorasi sisi tersembunyi London. 

Sutradara John Stevenson menjelaskan perubahan dari film pertama yang ber-genre komedi romantis, ke petualangan action komedi dalam "Sherlock Gnomes". 

"Dalam film pertama disampaikan pesan tentang mengatasi tekanan luar dari luar untuk bersatu. Dalam film ini, mereka ditantang untuk tetap bersama," kata Stevenson.

Selain itu, latar tempat juga diperluas dari taman, menjadi London. 

"Penulis skenario Ben Zazove memindahkan setting ke London, agar lebih pas dengan cerita Sherlock. London juga menyediakan kanvas lebih besar, agar para tokoh utama keluar dari taman yang dikenal, ke kota yang penuh permukaan keras, kendaraan cepat, dan jutaan manusia, semuanya bisa dengan mudah memecahkan gnome, yang terbuat dari tanah liat rapuh," jelas sineas asal Inggris tersebut.


Produser sekaligus musisi Sir Elton John menyebut "Sherlock Gnomes" sebagai surat cinta untuk London. 

"Banyak adegan bagus dan berbagai lokasi berbeda, sangatlah membosankan jika membiarkan gnomes beraksi di taman sepanjang film," kata Sir Elton yang kembali menulis dua lagu baru dan menampilkan karyanya sebagai inspirasi untuk latar musik.

Untuk fansnya, film ini dipenuhi suasana telur Paskah, musikal, dan visual. Sutradara John Stevenson menyatakan, "Penata musik Chris Bacon memasukkan banyak referensi kepada melodi Elton John yang terdengar sepanjang film. Bahkan ada penampilan sekilas dari gnome yang terkenal, muncul di film. Jadi perhatikan langsung."

Pengisi suara James McAvoy berkomentar, "Musik dari Elton merupakan karakter tersendiri di film ini. Ada energi positif, dan kesan tak hanya nostalgia untuk orang dewasa yang besar dengan mendengarkannya. Tetapi juga untuk anak, yang orang tuanya pernah memainkan untuk mereka. Sangat menarik untuk sebuah generasi." 

Soundtrack yang tampil termasuk versi terbaru "Don't Go Breaking My Heart", "Saturday Night's Alright For Fighting", "Philadelphia Freedom", dan The One" yang di-remixed dan diproduseri musisi dance, Pnau.

 

(MAR)