Hurricane Heist: Perampokan dalam Badai

• Tuesday, 27 Mar 2018 - 15:05 WIB

Genre: Action

Sutradara: Rob Cohen (The Fast and The Furious)

Pemain: Maggie Grace, Toby Kebbell

Durasi: 1 jam 43 menit

Mulai tayang di bioskop Indonesia: 27 Maret 2018

Kota kecil di pesisir Amerika Serikat bersiap menghadapi badai Tammy. Di tengah kesibukan warga dan pihak keamanan, seorang ahli cuaca meyakinkan para pejabat terkait, topan tersebut sangatlah mematikan.

Di cerita lain, fasilitas penghancuran uang milik Departemen Keuangan di wilayah yang sama, juga disibukkan dengan proses evakuasi yaitu memastikan uang jutaan dolar tetap aman disimpan meski dalam angin ribut.

Perampokan kelas tinggi pun sudah direncanakan. Uang kertas senilai 600 juta dolar atau lebih dari Rp 8 triliun, akan dicuri dari properti negara tersebut.

Masalahnya, mesin penghancur sedang rusak di saat yang sangat tidak tepat. Badai mematikan kategori 5, berkecepatan lebih dari 252 km per jam, akan datang ke sana. 

Sekawanan penjahat telah merencanakan semuanya. Meretas jaringan, menyiapkan orang dalam, sekaligus memanfaatkan kelumpuhan kota akibat bencana alam.

Masalah selanjutnya: password yang sempat mereka ketahui sebelum menjalankan misi, sudah diubah kembali oleh penjaga tangguh, Casey. 

Dengan segala upaya, Casey berusaha menjalankan tugasnya. Menjaga uang yang bukan miliknya, agar tidak jatuh ke tangan yang salah. Namun, usahanya memenuhi tanggung jawab tersebut, terbentur dengan keselamatan jiwa para sandera yang sudah ditahan para perampok. 

Dibantu ahli cuaca dan kakaknya yang juga penduduk lokal, mereka berusaha menyelamatkan diri dari marabahaya, menjaga uang negara, dan menggagalkan rencana yang tampak rapi disiapkan.

Dalam visualisasi meyakinkan, "Hurricane Heist" menghadirkan adegan-adegan yang seru. Sutradara "The Fast and The Furious", Rob Cohen, juga menghibur dengan ketegangan dalam malapetaka, sekaligus action bersenjata di Alabama, salah satu negara bagian dengan tingkat kematian tertinggi akibat senjata api.

(MAR)

(MAR)