Midnight Sun - Mimpi Remaja yang Tak Bisa Terkena Sinar Matahari

• Wednesday, 4 Apr 2018 - 21:04 WIB

Genre: Drama, Romance

Sutradara: Scoot Speer

Pemain : Bella Thorne, Patrick Schwarzenegger, Rob Riggle, Quinn Shephard, Ken Tremblett, Jenn Griffin.

Durasi: 1 jam 31 menit

Segera tayang di bioskop Indonesia

 

Diadaptasi dari film Jepang Taiyou no Uta, "Midnight Sun" bercerita tentang gadis yang terkena penyakit langka. Gadis 17 tahun bernama Katie (Bella Thorne) mengidap Xeroderma Pigmentosum (XP). Dia sangat dilindungi oleh ayahnya jack (Rob Riggle).

Penyakit itu membuat Katie tidak dapat terkena matahari secara langsung. Suatu malam Katie pergi ke stasiun untuk memainkan gitar. Tiba- tiba seorang laki-laki yang disukainya, yaitu Charlie (Patrick Schwarsenegger) menghampirinya.

Katie sangat mengagumi Charlie. Dia sering mengamatinya melalui jendela kamar, selama bertahun-tahun. Ketika Charlie menghapirinya,  Katie terkejut dan langsung pergi meninggalkan buku hariannya.

Katie meminta sahabatnya, Morgan, untuk mencarikan buku hariannya yang tertinggal di stasiun. Ketika Morgan tiba, dia melihat Charlie sedang memegang buku harian Katie. Morgan meminta Charlie untuk mengembalikan buku itu tetapi dengan syarat mempertemukan Charlie dengan Katie.

Keesokan malamnya Charlie bertemu dengan Katie. Mereka berkenalan dan Charlie sudah menuliskan nomor ponselnya di buku tersebut. Katie mengajak Charlie untuk mengunjungi pesta temannya, Morgan. Seiring berjalannya waktu, Katie dan Charlie semakin sering menjalani momen bersama. Perkenalan dengan Katie mengalir begitu saja, dan membawa mereka dalam perjalanan seru penuh suasana asmara.

Katie tidak memberitahu Charlie mengenai kondisinya, meski ayahnya sudah memperingatkan. Charlie mengajak Katie pergi ke Seattle dan melihat pertunjukkan di sana. Charlie juga mengajak Katie untuk melihat sunrise bersama.

Mendengar tentang matahari terbit, Katie langsung ketakutan dan berlari pulang. Charlie mencegah Katie untuk pergi. Katie mendorongnya. Namun, usaha Katie gagal. Sinar mentari mengenai tubuhnya dalam beberapa detik. Katie berhasil lolos, meskipun hanya terkena sedikit, tetapi hal itu membuat kondisi Katie menurun.

Lantas bagaimana nasib Katie? Apakah Charlie nanti akan meninggalkan Katie setelah mengetahui apa penyakit yang diderita oleh Katie?

"Midnight Sun" menyampaikan pesan tentang pengorbanan ayah yang sangat menyayangi anaknya, arti persahabatan, serta cinta kasih tulus sepasang remaja Charlie dan Katie. Tokoh Katie diperankan oleh bintang muda Bella Thorne.

Sedangkan Charlie dimainkan oleh Patrick Schwarzenegger. Nama belakangnya terdengar familiar? Patrick adalah putra pertama Arnold Schwarzenegger dengan Maria Shiver. Melalui garis nenek dari ibu, Patrick termasuk dalam Keluarga Kennedy. Neneknya merupakan saudari Presiden AS ke-35 John F. Kennedy.

(PTR)