Singgah di Timika, Jokowi Disambut Antusias Masyarakat

• Thursday, 12 Apr 2018 - 18:03 WIB

TIMIKA – Usai kunjungan kerja di Kabupaten Asmat, Papua, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri singgah di kota Timika, Kabupaten Mimika, Kamis (12/4/2018). Meski hanya sejenak, Jokowi menyempatkan diri menyapa masyarakat dengan mengelilingi Kota Timika dan membagi-bagikan hadiah.

Setiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Presiden Jokowi beserta rombongan menuju salah satu hotel di bilangan Jalan Cenderawasih untuk makan siang dan salat. Setelah itu, sore tadi, rombongan melanjutkan perjalanan dengan mengelilingi Kota Timika yang dimulai dari Jalan Cenderawasih menuju Jalan Budi Utomo, Belibis, Yos Sudarso, Trikora dan kembali ke bandara untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta.

Sebelumnya, saat melintasi Jalan Cenderawasih iring-iringan rombongan presiden berjalan lambat, Jokowi dari atas mobil kepresidenan menurunkan kaca menyapa masyarakat sambil dikawal ketat pasukan pengamanan presiden (paspampres). Masyarakat yang sudah menunggu lama tiba-tiba histeris melihat dari arah kejauhan Presiden Jokowi menyapa dan menyempatkan diri bersalaman dengan masyarakat sekaligus membagikan hadiah.

“Pokoknya seru. Ini sudah kesempatan melihat Presiden secara langsung, dan syukur bisa bersalaman dengan Pak Jokowi,” kata Rosalina Wain (42), salah satu warga Jalan Cenderawasih yang sempat bersalaman dengan Jokowi.

Hampir di seluruh ruas jalan yang dilintasi, Jokowi yang didampingi istrinya Iriana Jokowi membagikan hadiah berupa kaus dan kain batik ke masyarakat. Momen itu tidak lupa diabadikan masyarakat melalui kamerasmartphone maupun DSLR. Bahkan, tampak terlihat anak-anak ikut mengejar mobil presiden sambil teriakkan ‘Jokowi…’.

“Ini sudah kita punya presiden ini yang dekat dengan masyarakat, yah, walaupun sebentar saja, kita sudah cukup puas lihat sedikit mukanya presiden dari dekat,” ujar Petrus Maina (31), salah satu warga di Jalan Budi Utomo.

(erh)