Kader Kartini Perindo dan GRIND Ziarah ke Makam RA Kartini

• Friday, 27 Apr 2018 - 18:32 WIB

REMBANG - Pengurus DPP Partai Perindo beserta jajaran di daerah melakukan ziarah ke makam pejuang emansipasi wanita RA Kartini di Rembang, Jawa Tengah. Mereka mengaku memiliki ikatan batin sangat kuat dengan sosok Kartini dan bertekad meneruskan perjuangannya.

Usai mengikuti kegiatan senam pagi dan bakti sosial di Desa Sidorejo Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang, rombongan Kartini Perindo meneruskan perjalanan ke makam RA Kartini di Mantingan Rembang. Dalam kegiatan itu mereka juga ditemani Ketua Umum Garda Rajawali Perindo (GRIND) Kuntum Khairu Basa.

"Yang pasti ada rasa keterikatan batin yang tinggi, lebih merasakan spirit perjuangan Kartini untuk perempuan Indonesia," kata Waketum DPP Kartini Perindo, Ratih Guneavy, sesaat setelah berziarah didampingi staf ahli DPP Kartini Perindo, Zeane Mohsin, Jumat (27/4/2018).

Dia berkeyakinan pengorbanan RA Kartini tak hanya dikenang sepanjang masa oleh perempuan Indonesia, tetapi juga mendapatkan balasan berharga dari Allah SWT. Untuk itu, Kartini Perindo berkomitmen meningkatkan kerja dan perjuangan guna mengangkat derajat perempuan dalam memperoleh hak-haknya.

"Kita merasa apa yang kita lakukan selama ini belum cukup dibanding pengorbanan yang sudah dilakukan oleh RA Kartini. Jadi lebih memacu spirit kita lagi untuk berbuat lebih banyak lagi bagi perempuan Indonesia," tuturnya

Usai berziarah, rombongan melanjutkan mengunjungi Museum RA Kartini Rembang di Jalan Gatot Subroto Nomor 8, Rembang. Di tempat ini, pengunjung bisa melihat sejarah RA Kartini semasa hidupnya bersama suaminya Raden Adipati Joyoningrat Bupati Rembang.

(fzy)