Para Dokter dan Bidan asal Kobar Dapat Penghargaan dari Gubernur Kalteng

• Thursday, 3 May 2018 - 16:00 WIB

KOTAWARINGIN BARAT - Satu dokter dan satu bidan yang bertugas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mendapat penghargaan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran atas dedikasi dan kinerjanya. Keduanya adalah, Dokter Tenno Ukaga yang bertugas sebagai dokter umum di UPTD Puskesmas Arut Utara. 

Dia mendapatkan predikat teladan terbaik ke-2 tingkat Provinsi Kalteng. Sedangkan Eka Dewi Noriyana, bertugas sebagai Bidan Polindes Kebun Agung UPTD Puskesmas Semanggang yang mendapat predikat sebagai teladan terbaik ke-3 tingkat Provinsi Kalteng.

Penghargaan diserahkan gubernur Kalteng saat rangkaian peringatan hari jadi provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ke-61 di Palangka Raya, Rabu 2 Mei 2018. 

“Pemprov Kalteng memberikan penghargaan kepada sejumlah tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh puskesmas wilayah Kalteng. Penghargaan ini sebagai pemacu supaya lebih baik lagi ke depan,” ujar orang nomor satu di Kalteng ini usai memberikan penghargaan.

Sementara itu, dokter Tenno menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Kalteng atas penghargaan yang diterima. Dia juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak, baik itu pemerintah kabupaten Kobar serta rekan sejawat di semua lintas sektor. 

“Prestasi ini bukanlah pencapaian pribadi, namun pencapaian bagi semua pihak, khususnya UPTD Puskesmas Arut Utara. Kami telah berusaha semaksimal mungkin, dan ke depan kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," kata Tenno.

Bupati Kobar Nurhidayah mengaku bangga akan prestasi yang diraih oleh dua tenaga kesehatan mewakili Kobar di tingkat Provinsi Kalteng. 

"Penghargaan ini merupakan kado istimewa bagi kabupaten Kobar di dalam peringatan hari jadi ke-61 Provinsi Kalteng,” timpalnya.

Dia mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen Pemkab Kobar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. terutama di bidang kesehatan.

Bupati perempuan pertama di Kalteng ini juga berharap jika penghargaan ini mampu memotivasi tenaga kesehatan lainnya untuk terus memacu diri dan bersinergi menjadi bagian dari visi dan misi Pemkab Kobar dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, terutama di bidang pelayanan kesehatan. 

(sms)/sindonews