Bupati Kobar: Jangan Menunggu Ramadan, Mari Berzakat!

• Monday, 7 May 2018 - 10:36 WIB

KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah meminta masyarakat agar mendukung program zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Menyalurkan zakat melalui baznas dipastikan dikelola dengan baik dan tepat sasaran.

Terlebih dalam waktu dekat sudah memasuki Ramadan, sudah menjadi kewajiban umat muslim agar menyisikan 2,5% dari harta/penghasilnaya untuk berzakat. "Sedekah, tidak harus menunggu bulan Ramadan tiba, tapi kapan pun, karena untuk tabungan amal kita kelak," ujar Nurhidayah, saat meninjau Kantor Baznas Kobar, Senin (7/5/2018).

Bupati menambahkan, pada era yang sudah maju seperti saat ini masyarakat lebih mudah dalam bersedekah dan menyalurkan zakat. "Jadi tidak ada lagi kata sulit, karena sudah ada lembaga resmi yang mengatur dan mengelola dana umat, dan dijamin penyalurannya tepat sasaran,” ujarnya.

Nantinya, kata Bupati, dana yang masuk ke Baznas Kotawaringin Barat akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.  Terutama masyarakat yang tidak  produktif, termasuk masyarakat yang kurang produktif juga akan didata untuk diberikan barang maupun uang untuk modal usaha.

"Dengan demikian, kepedulian masyarakat dalam menyalurkan zakat mereka juga turut membantu pemerintah dalam hal mensejahterakan masyarakat,” sebutnya.

(wib)/Sindonews