Kenakan Sneakers Hitam, Sri Mulyani Ucapkan Terima Kasih ke Sandiaga Uno di Lapangan Banteng

• Monday, 7 May 2018 - 11:52 WIB

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan peninjauan ke renovasi Lapangan Banteng, Jakarta. Dalam kesempatan itu, Menkeu didampingi oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Dari pantauan Okezone, Menteri Keuangan Sri Mulyani meninjau dengan setelan rapi namun santai dengan kemeja putih celana bahan hitam lengkap dengan sneakers hitamnya. Sementara Sandiaga Uno memilih menggunakan jersey Persija lengkap dengan celana training dan sepatu sneakersnya.

Tujuan Sri Mulyani mengunjungi renovasi lapangan banteng adalah untuk melihat perkembangan pembangunan yang sudah dilakukan. Mengingat renovasi lapangan banteng merupakan janji Sandiaga Uno kepada dirinya pada saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

"Janjinya Pak Sandi (ini renovasi Lapangan Banteng) sama saya. Katanya waktu mau jadi Wakil Gubernur mau bersihkan ini (Lapangan Banteng)," ujarnya saat meninjau Renovasi Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (7/5/2018). 

Sri Mulyani menceritakan pengalamannya bertujuan dengan Sandiaga Uno. Ketika itu, dalam sebuah acara dirinya memberi tahu jika Lapangan Banteng merupakan salah satu ruang terbuka publik yang menurutnya kondisinya sudah tidak terurus.

Padahal lanjut Sri Mulyani, taman ini menjadi ruang terbuka hijau yang cukup di minati oleh masyarakat. Sehingga akan sangat disayangkan jika taman Lapangan Banteng justru tidak terawat.

"Di tempat saya waktu itu, dan saya tunjukan kepada Pak Sandi dan saya tunjukan ini Lapangan Banteng. Oh iya benar waktu itu untuk mempromosikan perjanjian kerjasama pemerintah dan swasta, badan usaha beliau mewakili pemerintah DKI dan karena sebagai tamu di Kemenkeu saya sampaikan Pak Sandi ini di depan Menkeu ada taman itu sudah enggak pernah bisa menikmati. Menurut saya harusnya pemerintah DKI memperbaiki," jelasnya.

Setelah itu lanjut Sri Mulyani, dirinya menantang kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta itu untuk bisa memperbaiki taman Lapangan Banteng menjadi lebih baik. Dan bahkan, Sandiaga berjanji akan menunjukkan kepada dirinya, jika Lapangan Banteng sudah jauh lebih baik kondisinya.

"Saya tanya waktu itu mau benerin? Pak Sanif bilang i Will take over it. Kemudian janji nanti kalau sudah bagus akan ditunjukkan ke saya," ucapnya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut memuji hasil kerja dari Sandiaga Uno. Menurutnya, saat ini lapangan banteng jauh lebih baik kondisinya dibandingkan sebelum-sebelumnya.

Menurut Ani sapaan akrab Sri Mulyani, konsepnya yang diusung juga cukup bagus. Karena, meskipun dilakukan renovasi namun tidak menghilangkan nilai sejarah yang ada pada lapangan ini.

"Saya rasa bagus sekali karena terutama ini adalah merupakan paru-paru.  Dan tentu saja kalau kita lihat dari Gedung Daendels di sana itu, Maris dan juga Kemenkeu, ini (lapangan Banteng) adalah space yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan. Menjadi satu bagian publik yang menciptakan aura dari sisi pemerintahan," jelasnya.

Ani juga percaya jika renovasi ini tepung , maka Lapangan Banteng akan menjadi favorit dari masyarakat Jakarta. Karena disini banyak sekali ruangan yang bisa dimanfaatkan.

Seperti ada ruangan untuk jogging, main futsal, bermain bola, bahkan ada ruangan yang dikhususkan untuk pementasan. Sehingga dirinya percaya ini bisa jadi tempat untuk bisa menciptakan harmoni dan kecintaan dan satu pusat kegiatan keluarga di Jakarta. 

"Saya berterima kasih Pemerintah DKI telah melakukan dan mudah-mudahan nanti keluar ke sana makin rapi karena kita lihat ya," kata Ani.

Gelar Galeri Koperasi WOW, Sandiaga Uno Resmikan Koperasi LIRA Sejahtera

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyebut jika renovasi lapangan banteng merupakan jawaban atas tantangan dari Sri Mulyani beberapa waktu lalu. Nantinya lanjut Sandi, Lapangan Banteng ini akan digunakan untuk berbagai kegiatan yang bermanfaat.

"Kita buka kegiatan yang sama, sosial budaya, olahraga, lingkungan hidup dan kegiatan yang mempersatukan masyarakat," jelasnya.

(kmj)/Okezone