Sambut Ramadan, Polres Kendal Musnahkan RIbuan Botol Miras

• Wednesday, 9 May 2018 - 14:29 WIB

KENDAL, iNews.id – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kendal, Jawa Tengah (Jateng) memusnahkan ratusan liter minuman keras (miras) oplosan dan ribuan botol miras berbagai merek, Rabu (9/5/2018). Miras oplosan tersebut merupakan hasil operasi di sejumlah tempat, di Kabupaten Kendal.

Sebanyak 600 liter miras oplosan dan 3704 botol dan miras itu dihancurkan menggunakan alat penggilas. Hal tersebut dilakukan untuk menyambut Bulan Suci Ramadan dan bentuk komitmen jajaran kepolisian, membrantas peredaran miras di wilayah Kabupaten Kendal.

Wakapolres Kendal Kompol Sugiyatmo mengatakan pihaknya terus berupaya memerangi miras. Namun, dia meminta seluruh masyarakat kendal untuk tidak melakukan sweeping dan razia minuman keras.

Penindakan terhadap minuman keras, kata dia, akan dilakukan Polres Kendal. Polres Kendal bahkan akan menindak jika ada organisasi masyarakat yang terbukti melakukan sweeping, karena dapat menimbulkan konflik horizontal.

“Memang miras itu membahayakan, jadi biarkan kami saja yang menindak. Pemusnahan yang kami lakukan supaya masyarakat yang akan berpuasa tidak terganggu oleh perilaku orang yang tidak menyenangkan akibat minuman keras,” ujarnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kendal KH Ubaidillah mengapresiasi kerja kepolisian, dalam membrantas peredaran minuman keras. Diakuinya, minuman keras banyak negatifnya karena bisa memicu seseorang berbuat kriminal. 

“MUI mengapresiasi dan mendukung upaya polres menciptakan ketenangan menjelang bulan puasa. operasi semoga operasi itu berkesinambungan tidak terhendi sampai sini saja,” katanya.

(Edy Prayitno)/Inews