Janda Dua Anak Ini Semringah Rumahnya Dibedah Polisi

• Wednesday, 9 May 2018 - 14:57 WIB

KENDAL - Wajah Siti Zanah semringah saat menerima kunci rumah dari Kapolda Jateng Irjen Pol Condrokirono, Rabu (9/5/2018). Janda dua anak yang juga warga Desa Cepiring, Kendal ini tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya begitu melihat rumahnya yang dahulu tak layak huni dan nyaris roboh, kini berubah bagus.

Selama lima tahun, Siti Zanah (65) menempati rumah yang nyaris ambruk, karena tidak punya biaya untuk memperbaiki rumah. Namun, kini lantai rumahnya tidak lagi tanah. Dindingnya sudah kokoh dan atapnya tidak lagi bocor saat hujan.

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan, pihaknya memilih memperbaiki rumah Siti Zanah karena   memenuhi  berbagai unsur dan kriteria.
 
Siti Zanah sangat berterima kasih pada Polri yang sudah melakukan bedah rumah. Dari rumah yang terbuat dari papan, sekarang  sudah bagus dibuat dari tembok dan atapnya asbes.
 
Rumah yang selesai dibedah ini diresmikan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono. Kapolda menyerahkan kunci kepada Siti Zanah dan berharap rumah ini bisa ditempati dan dirawat.

Kapolda mengatakan, program bedah rumah ini dilakukan oleh Polres Kendal karena  tugas polisi tidak hanya menjaga kamtibmas.

(zik)/Sindonews