Pengobatan Gratis PT DMS Diminati Warga Palas

• Wednesday, 9 May 2018 - 20:08 WIB

PADANG LAWAS - Ratusan warga di Desa Parsombaan, Kabupaten Padanglawas, Sumatera Utara (Sumut), berbondong-bondong mendatangi Puskesmas Latong untuk mendapatkan pengobatan gratis sebelum memasuki bulan puasa. Pengobatan gratis yang digelar PT Damai Nusa Sekawan (DNS) cukup dimintai warga.  
 
Ratusan warga terlihat sudah memadati puskesmas tersebut. Bahkan, sebagian warga terutama kalangan ibu-ibu sengaja membawa anaknya ke puskesmas.  Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari warga. 
Umumnya yang datang berobat tersebut dari kalangan ibu-ibu. Mereka datang untuk memeriksa kondisi kolestrol, gula darah dan asam urat.  

”Kegiatan pengobatan gratis ini sangat bermanfaat, terutama pada saat menjelang puasa. Wwarga bisa mengantisipasi apa yang bisa dikonsumsinya pada saat puasa nanti,” ujar Kepala Desa Parsombaan Suhut Hasibuan. 

Selain itu, masyarakat di desa itu tidak pernah mendapatkan pengobatan cuma-cuma. Kata dia, kegiatan tersebut membantu meringankan beban masyarakat di desa itu. Mengingat, banyak warga yang kurang mampu untuk berobat.  

Pimpinan PT DNS Harahap Siregar mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk memperhatikan kondisi kesehatan warga yang ada di sekitarnya. Untuk itu, melalui CSR, pihak perusahaan menggelar kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan warga yang ada di lokasi perusahaan.

”Kesehatan warga menjadi perhatian perusahaan, sehingga, masyarakat berhak mendapatkan hak itu dari perusahaan,” ujarnya. Pihaknya berharap kegiatan itu dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara pihak perusahaan dengan masyarakat.

(rhs) / Sindonews