Kantor UPT Pertanian Dilahap Si Jago Merah, 2 Traktor Ikut Terbakar

• Wednesday, 9 May 2018 - 20:57 WIB

CILEGON - Kantor UPT Kawasan Pertanian dan Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon ludes dilalap si jago merah. Api membakar kantor yang berada di Lingkungan Samandaran, Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten sejak siang tadi (9/5/2018).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Cilegon Wawan Hermawan mengatakan, api pertama kali muncul dari bagian belakang kantor sekitar pukul 14.30 WIB. "Pemicu nya diduga reaksi kimia dari tumpukan pestisida di belakang gedung," kata Wawan kepada wartawan, Rabu (9/5/2018).

Saat itu, pegawai sedang berada di dalam ruangan masing-masing. Betapa kagetnya saat salah satu pegawai berteriak kebakaran.

Meskipun tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakan api. Namun, api dengan cepat membakar seluruh bagian kantor. Akibat insiden tersebut, kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupih.

"Kerugian kami perkirakan sampai ratusan juta karena bangunan gedung dua UPT ludes. Perangkat komputer, dua unit traktor bantuan yang belum sempat kami salurkan, 19 handsprey manual juga ikut ludes," ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa karna para pegawai langsung berusaha menyelamatkan diri. Kasus kebakaran tersebut kini tengah ditangani pihak kepolisan dari Polres Cilegon.

(rhs) / Sindonews