5 Polisi Jadi Korban, Ratusan Anggota Polres Jombang Gelar Salat Gaib

• Thursday, 10 May 2018 - 14:59 WIB

JOMBANG - Duka atas tewasnya 5 anggota polisi di rutan Mako Brimob menimbulkan duka mendalam bagi seluruh anggota Polri di tanah air. Untuk 5 anggota polisi yang jadi korban, ratusan anggota Polres Jombang menggelar salat gaib dan doa bersama untuk arwah para korban yang meninggal dunia.
 
Salat gaib digelar di masjid Polres Jombang, Jawa Timur, Kamis (10/5/2018) pagi. Ratusan anggota Polres Jombang mengikuti salat gaib dipimpin oleh ulama setempat.
 
Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan, salat gaib dan doa bersama sengaja di gelar untuk arwah para korban yang tewas dalam peristiwa kericuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.
 
"Salat gaib dan doa bersama digelar sebagai bentuk duka cita mendalam oleh seluruh anggota polisi di Jombang terhadap rekan-rekannya yang tewas dalam peristiwa tersebut," katanya kepada wartawan.
 
Dengan doa bersama ini, lanjutnya, para anggota polisi di Jombang berharap arwah para korban mendapat tempat yang mulia dan diampuni dosa-dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
 
Tak ingin di daerah kecolongan atau terjadi peristiwa serupa, polisi di Jombang kini juga makin intensif menjaga keamanan markasnya. Di pintu masuk polres kini juga terus disiagakan anggota polisi dengan senjata lengkap.

(ysw) / Sindonews