Tim Penyidik KPK Diizinkan Keluar Setelah Penggeledahan

• Tuesday, 31 Jul 2012 - 15:26 WIB

Jakarta - Terkait pengeledahan yang dilakukan di Kantor Korlantar dikawasan MT Haryano, dalam kasus dugaan korupsi dalam pengadaan simulator untuk SIM, KPK memastikan, tim penyidik yang sebelumnya tertahan di Kantor Korlantas Polri karena tidak diizinkan keluar setelah penggeledahan telah kembali ke KPK.

Sekitar pukul 13.30 tadi, 30an orang penyidik KPK terlihat sudah kembali dengan 12 minibus yang dipimpin direktur penuntutan Warih Sadono dan langsung masuk melalui pintu samping. Dari kembalinya tim penyidik ini, terlihat juga beberapa orang menurunkan sekitar 12 kardus yang berisikan barang bukti sejumlah dokumen penting.

Tidak ada pernyataan yang disampaikan dari tim penyidik ini. Namun mereka terlihat lelah dan menyebutkan ingin istirahat tidur untuk memulihkan stamina.

Seperti diinformasikan, tadi 30 orang tim penyidik KPK melakukan penggeledahan selama 15 jam di kantor pusat Korp Lalu Lintas dikawasan MT Haryono. Namun, usai penggeledahan tim dilaporkan tertahan di lobby Korlantas karena tidak diizinkan keluar. Sampai akhirnya tiga pimpinan KPK Abraham Samad, Bambang Wijoyanto dan Busro Mukodas datang langsung ke Korlantas didampingi Kabareskrim Komjen Sutarman.

Puluhan tim penyidik ini, diketahui tertahan selama 7 jam dikantor Pusat Korlantas. Karena dinilai menyalahi koordinasi dalam penggeledahan yang dilakukan hari ini. (DOL/MKS)