Musim Mudik, Sembilan SPBU Siaga Di Sumatera Bagian Selatan

• Wednesday, 1 Aug 2012 - 14:08 WIB

Palembang – GM PT Pertamina (Persero) Fuel Retail Marketing Region II Sumatera bagian Selatan, Faris Aziz mengatakan selama musim mudik, Pertamina siap menyiagakan sembilan unit stasiun pengisian bahan bakar umum strategis untuk mengantisipasi kebutuhan bahan bakar minyak.

Menurut dia, sembilan SPBU strategis itu yakni empat SPBU di sepanjang jalur mudik atau balik wilayah Lampung. Sementara dua SPBU di sepanjang jalur mudik/balik wilayah Sumatera Selatan dan tiga di wilayah Jambi.

“SPBU-SPBU ini bisa menjadi lokasi istirahat karena cukup luas dan dilengkapi dengan sarana dan fasilitas musholla, mini market dan kamar mandi serta area parkir kendaraan cukup luas”, Katanya.

 

Sementara, untuk meningkatkan suplai, Pertamina akan menambah dua unit tongkang sebagai tambahan suplai selama lebaran dan penambahan satu kunjungan tanker kapasitas 17 ribu kiloliter.

Selain itu, menambah armada sebanyak 53 unit (656 KL) dari 327 unit (4.749 KL) menjadi 380 unit untuk mendukung dan menjamin kelancaran distribusi BBM selama bulan puasa dan Idul Fitri.

Pertamina dalam rangka lebaran ini, Menurut Faris Aziz juga akan membentuk satgas gabungan dari internal (Pertamina) dan eksternal (Hiswanamigas) dan beroperasi 15 hari sebelum sampai 15 hari setelah lebaran atau pada 4 Agustus hingga 3 September 2012.

Satgas akan bertugas memantau ketersediaan stok BBM di SPBU, menerima laporan dan keluhan serta permintaan apabila terjadi indikasi lonjakan konsumsi BBM di SPBU yang dapat menyebabkan stok kritis di SPBU. (Fatur/MKS)