KPK Kembali Menggeledah Kantor Kontraktor Pembangunan Terkait Kasus Hambalang

• Wednesday, 1 Aug 2012 - 16:28 WIB

Jakarta - Dari perkembangan penyidikan kasus korupsi proyek Hambalang, sejak pagi sampai saat ini, tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan. Yang kali ini dilakukan  di kantor kontraktor pembangunan yang lokasinya ada di dalam kompleks Hambalang, Bogor.

Dari informasi yang diperoleh, kantor kontraktor tersebut adalah kantor PT Wijaya Karya dan Adhi Karya yang ada tak jauh dari lokasi proyek. Dan ini juga dibenarkan Jubir KPK Johan Budi yang menyebutkan,  penggeledahan hari ini masih terkait kasus Hambalang hari. Namun, Johan tidak menjelaskan dimana kantor yang digeledah tersebut.

Informasi lain penggeledahan hari ini, merupakan lanjutan dari penggeledahan sebelumnya yang juga dilakukan setelah penetapan DK menjadi tersangka, kasus ini beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, dua pekan lalu ada tujuh lokasi yang digeledah KPK secara bersamaan. Serangkaian penggeledahan tersebut dilakukan untuk mendalami penyidikan kasus proyek yang nilai mencapai 2,5 triliun rupiah.

Sementara dari penggeledahan ini, nanti rencananya akan ada keterangan resmi dari pimpinan KPK. (DOL/MKS)