HIPMI Lakukan Konsolidasi Di Bulan Ramadhan

• Thursday, 2 Aug 2012 - 09:40 WIB

Jakarta - Bagi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), bulan Ramadhan merupakan saat-saat penuh kegiatan. Termasuk dalam Ramadhan kali ini, HIPMI menggunakan momentum puasa untuk konsolidasi internal dengan Safari Ramadhan.

Ketua Umum HIPMI Raja Sapta Oktohari memaparkan bahwa, sesuai dengan visi kepengurusannya "Berjalan Bersama Daerah", pada bulan Ramadhan ini akan memaksimalkan waktu untuk mengunjungi daerah-daerah di seluruh Indonesia. "Kami akan melakukan konsolidasi ke daerah. Agar kami tahu perkembangan organisasi," ungkap Okto di kantor BPP HIPMI,Ged Palma one(3/8)

Melalui safari Ramadhan ini, HIPMI juga akan mensosialisakan berbagai hasil serta rumusan dalam Sidang Dewan Pleno I (SDP I) serta HUT HIPMI 40 yang dilaksanakan pada 8-10 Juli silam. " Ada beberapa program yang harus kami distribusikan ke daerah. Agar program-program ini bisa menyentuh ke anggota HIPMI, termasuk yang paling di akar rumput," lanjutnya.

HIPMI juga akan memanfaatkan kesempatan ini untuk melaksanakan sosialisasi berbagai "oleh-oleh" yang HIPMI bawa ketika kunjungan bersama presiden ke B20, G20, Rio+20 dan Equador. Okto mengaku, saat ini banyak permintaan koneksitas bisnis, maupun permintaan produk-produk dari luar negeri, hasil dari lawatan tersebut. " HIPMI harus menangkap kesempatan ini. Kami harus segera merealisasikan dan mendistribusikan ke semua teman-teman didaerah" Lanjut Okto.

‎​Apalagi, baru-baru ini HIPMI juga melaksanakan HIPMI-USA Trade Mission 2012. Dimana salah satu rangkaian acaranya adalah menghadiri Congres Of Indonesian Diaspora (CID). Dimana momentum ini dimanfaatkan HIPMI untuk membuka akses international dalam rangka meningkatkan export nasional. "Sudah saatnya kita (HIPMI) jemput bola" Lanjutan Okto. (ARS/MKS)