Penetapan 5 Tersangka Kasus Simulator SIM

• Thursday, 2 Aug 2012 - 13:48 WIB

Jakarta - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jendral Polisi Anang Iskandar mengatakan, terkait kasus korupsi proyek pengadaan driving simulator pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada anggaran 2011, tim penyidik Bareskrim Mabes Polri menetapkan 5 tersangka yang terlibat dalam kasus tersebut diantaranya, Brigjen Polisi dengan inisial DP, kemudian AKBP TF pemenang tender BS dan SB serta  bendahara Korlantas Mabes Polri Kompol LGM dan kelimanya akan di lakukan penahanan dirutan bareskrim mabes polri.

Anang iskandar menambahkan, surat pemberitahuan dimulainya penyidikan  kelima tersangka tersebut sudah di serahkan ke Kejaksaan Agung dan terkait ketiga Perwira Polri yang ditetapkan sebagai tersangka dan terlibat dalam kasus itu akan di non aktifkan atau di mutasi, Anang menegaskan itu tinggal menunggu proses.

Hingga saat ini polisi terus melakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut terkait keterlibatan tersangka lainnya, menurut Anang kelima tersangka ini merupakan tahap awal. Dimana atas perbuatan tersangka, kelimanya akan dikenakan pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 undang pemberantasan tindakan pidana korupsi dengna ancaman hukuman paling lama 20 tahun penjara. (TTS/MKS)