CIMB Niaga Luncurkan "Kartu Berlagu" Via Facebook

• Thursday, 2 Aug 2012 - 15:00 WIB

Jakarta - PT. Bank CIMB Niaga Meluncurkan inovasi baru untuk menyampaikan ucapan selamat seperti untuk hari raya keagamaan serta hari besar nasional dalam bentuk digital media (video) dan disampaikan melalui jaringan sosial atau facebook CIMB Indonesia.

"Saat ini komunikasi lewat jaringan sosial merupakan salah satu jenis komunikasi yang efektif, sfisienA dan tepat sasaran. Pesan yang disampaikan juga lebih luas," kata Dirut Bank CIMB Niaga Arwin Rasyid di Jakarta, Kamis (2/8).

Menurut Arwin, video ucapan selamat dari CIMB Niaga ditampilkan dalam bentuk Kartu Berlagu, yang menghadirkan kelompok paduan suara yang menyanyikan lagu-lagu bertem hari raya serta hari besar nasional.

Khusus bulan Agustus ini, akan ditampilkan lagu-lagu bertema kemerdekaan dan idul fitri. Yang mengisis lagu ini beranggotakan 19 orang yang terdiri dari beragam kalangan baik dari internal CIMB Niaga maupun dari luar CIMB Niaga," katanya.

Untuk dapat mengakses video ini,  harus mengirim pesan dulu dan harus masuk ke facebook fan page CIMB Indonesia dan mengklik fitur Kartu Berlagu, kemudian tulis pesan yang akan dikirm dan pilih lagu yang diinginkan serta cantumkan teman yang akan menerima ucapan ini.

"Kartu Berlagu ini sudah bisa du akses mulai 1 Agustus 2012. Satu kali pengiriman pesan dapat disampaikan kepada 20 teman di facebook," paparnya. 

Dipaparkan, hingga Juli 2012 jumlah fans CIMB Indonesia mencapai 367.000 fans atau meningkat 205,8 persen dibandingkan tahun 2011 yang mencapai 120.000.  Jumlah ini merupakan yang terbesar di industri perbankan tanah air sekaligus memberikan kondtribusi terhadap fans facebook CIMB Group secara keseluruhan yang mencapai 1,1 juta orang yang tersebar di Malaysia, Thailand, Singapura dan Indonesia.

CIMB Niaga juga mengajak masyarakat untuk melakukan aksi sosial dengan cara setiap kartu yang di kirim, CIMB Niaga akan mendonasikan danasebesar Rp 1.000 ke panti-panti asuhan yang telah di tunjuk. (ARS/MKS)