Penangkapan Pelaku Peredaran Narkoba Senilai Rp 3 Miliar

• Thursday, 2 Aug 2012 - 16:13 WIB

Jakarta - Direktorat narkoba Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua orang pelaku yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba jenis estasi senilai 3 miliar rupiah, di Jalan Jembatan Tiga Raya dekat Tematik Spa dan Sauna Pluit, Jakarta Utara.

Kepala Sub Direktorat I narkoba Polda Metro Jaya AKBP Johanson Ronald Simamora mengatakan, berdasarkan penyidikan sementara  dua orang yang ditangkap itu merupakan kurir yang akan menyerahkan pada seseorang diantaranya dengan inisial CL dan HD. Selain menangkap pelaku polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa sepedah motor yang digunakan pelaku, beserta STNK dan BPKB. Kemudian 30.000 ekstasi yang dibungkus menjadi 2 plastik kemudian dibungkus kembali menggunakan koran yang diletakkan di dalam jok motor.

Johanson Ronald Simamora menambahkan, esktasi itu merupakan kualitas bagus dan diduga berasal dari Malaysia. Dan atas perbuatan pelaku, keduanya akan dikenakan undang-undang narkotika no 35 tahun 2009 pasal 114 dan 112 dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun penjara dan maksimal seumur hidup. (TTS/MKS)