Kekerasan Terhadap Pelajar Kembali Terjadi

• Friday, 3 Aug 2012 - 14:14 WIB

Yogyakarta - Dugaan tindak kekerasan (bullying) terhadap siswa kembali terjadi. Kali ini terjadi di SMKN 1 tanjung sari Gunungkidul, Yogyakarta. Seorang siswa Bangun Gagah Prakasa (14), menjadi korban kekerasan yang diduga dilakukan oleh seniornya. Korban hingga kini masih dirawat di RSUD Wonosari.

Dari pantauan Sindoradio pelajar kelas  X, smk pelayaran ini masih tergolek lemas di bangsal anggrek no 12, Rsud wonosari. Keluarga korban enggan memberikan keterangan bagi wartawan. Menurut berbagai sumber ditempat kejadian, yang dibenarkan Kapolsek Playen, AKP Luthfi, kejadian kekerasan terhadap pelajar yang diduga dilakukan seniornya tersebut.

Dijelaskannya, kamis sekitar pukul 14:00 WIB, kakak korban melaporkan dugaan kekerasan tersebut ke mapolsek. Menurut keterangan korban melalui kakaknya, kronologi pemukulan itu bermula, ketika Korban, akan bertengkar dengan temannya. namun di ketahui oleh seniornya. keduanya lalu dibawa ke halaman sekolah, dan terjadi pemukulan. Saat pemukulan bagas tidak tahu karena saat itu dilakukan dengan mata tertutup.

Dikatakan Lutfi, sampai saat ini Polisi sudah memeriksa tiga orang saksi dari sekolah, dan Belum menetetapkan tersangka.

Kepala bidang pelayanan medis dan keperawatan rsud wonosari, Triyani Heny Astuti, mengatakan pasien datang ke rsud wonosari Kamis (2/7) 20:00 WIB, dengan keluhan sakit perut, mual dan muntah.

Dijelaskannya, pihak medis sudah melakukan pemeriksaan termasuk rontgen, namun tidak ada kelainan di tulang sekitar perut. Dari pengamatan kasat mata, kata Heny, terlihat Luka memar diperut.

Heny menambahkan besok (4/7) akan dilakukan USG untuk memastikan kondisi organ dalam korban. (M.Yuwono/MKS)