Korban Kebakaran Di Karet Tengsin, Mengungsi Di Masjid Hingga Tempat Pemakaman

• Tuesday, 7 Aug 2012 - 11:19 WIB

Jakarta - Ratusan orang korban kebakaran di karet tengsin Jakarta Pusat, saat ini mengungsi ditempat2 pengungsian sementara.

Warga Rt 4, Rw 7 Kelurahan Karet Tengsin, Jakarta Pusat, yang menjadi korban kebakaran semalam, mengungsi di Masjid Jami Al Muhajirin, di rusun karet, di rumah tetangga yang tidak terbakar maupun mengungsi di TPU Karet Bivak.

Menurut harjito, salah seorang korban kebakaran mengakui kebakaran itu diduga akibat konsleting listrik, sejak pukul 19.30 semalam dan pukul 24.00 baru padam.

Ia mengaku bantuan sudah mulai berdatangan baik dari pihak swasta maupun pemerintah, mulai makanan hingga bantuan lainnya.

Kebakaran yg terjadi di Rt 01 sampai 04 rw 07, Kelurahan Karet Tengsin, Jakpus telah mengahcurkan ratusan rumah, yang mayoritas bangunan semi permanen, atau rumah-rumah kumuh. Mayoritas korban adalah rakyat miskin yg bekerja serabutan.

Kini sejumlah tenda didirikan oleh pihak swasta diantaranya dari BRI, kementrian ESDM untuk memberikan bantuan bagi korban kebakaran.(ANP/MKS)