PT KAI Memberikan Penghargaan Kepada Atlet Indonesia

• Tuesday, 7 Aug 2012 - 15:02 WIB

Jakarta - Karena telah mengharumkan nama bangsa Indonesia, PT Kereta Api Indonesia memberikan penghargaan kepada atlet angkat besi peraih medali perak dan perunggu Olimpiade London.

Mereka adalah Triyatno yang mendapatkan medali perak dan Eko Yuli Irawan yang mendapatkan medali perunggu. Cabang olahraga angkat berat, binaraga dan angkat besi merupakan cabang binaan PT KAI.

Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam sambutannya mengatakan, penghargaan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan, dan dana pembinaan itu diharapkan memberi semangat dan motivasi atlet untuk meningkatkan prestasinya.

Peraih medali perak Triyatno mendapatkan uang pembinaan sebesar 500 juta rupiah, peraih medali perunggu Eko Yuli Irawan mendapatkan 250 juta, serta pelatihnya Lukman 250 juta dan PB PABBSI 500 juta.


Eko Yuli penyumbang medali pertama bagi kontingen Indonesia pada olimpiade london, setelah meraih perunggu di kelas 62 kg dengan angkatan total 317 kg. Sedangkan Triyatno berhasil meraih medali perak pada kelas 69 kg dgn mengangkat total barbel 333kg.(ANP/MKS)