Lion Air Dan Wing Air Siapkan Penerbangan Tambahan

• Tuesday, 7 Aug 2012 - 20:46 WIB

Jakarta - Arus mudik dan balik lebaran menjadi kegiatan rutin setiap tahun, karena masyarakat ibukota Jakarta akan berbondong-bondong pulang kampong ke kota tujuan masing-masing. Semua berbenah mulai dari sarana infrastruktur, armada hingga masyarakat sendiri. Tak terkecuali maskapai penerbangan Lion Air dan Wing Air yang menyatakan kesiapan untuk menyambut tingginya intensitas pemudik lebaran tahun ini.

Direktur umum Lion Air,  Edward Sirait di Jakarta petang ini mengatakan pihaknya akan menyiapkan penerbangan tambahan dari Jakarta menuju Yogyakarta, Solo, Padang, Tanjungkarang, Pekanbaru  dan Pontianak. Sementara penerbangan dari Surabaya akan ditambah menuju Balikpapan, palangkaraya dan Banjarmasin. Penerbangan tambahan juga akan dilakukan dari Batam dan Pekanbaru.
 
Ia menegaskan pihaknya mempersiapkan 40.000 sheet untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun ini. Bahkan saat ini booking tiket sudah mendekati full seperti untuk tujuan Yogyakarta, Solo dan Ujungpandang. Edward menyambut baik rencana memperpanjang operasi bandara oleh Angkasa Pura I dan II.
 
Mulai 12 Agustus Lion Air juga membuka rute baru Banjarmasin-Bandung pulang pergi. Selain itu mulai 11 Agustus Wing Air juga mengoperasikan rute Ujungpandang- Poso.
 
Saat ini Lion air memiliki 84 armada pesawat dan 26 armada Wing Air. Semua itu dipersiapkan untuk melayani penerbangan nasional dan angkutan lebaran tahun 2012. (ANP/MKS)