LLP-KUKM Promosikan Produk Kerajinan Khas Daerah Jatim

• Wednesday, 4 Jul 2018 - 19:15 WIB

JAKARTA - Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) akan mengadakan sebuah event dalam rangka mempromosikan produk unggulan yang dimiliki Provinsi Jawa Timur yang saat ini terdisplay di lantai 2 Gedung Smesco Indonesia.

Direktur LLP-KUKM Emilia Suhaimi mengatakan, event tersebut ditargetkan untuk mengangkat, melestarikan dan mempromosikan seni budaya dan kerajinan khas daerah. "Memperkenalkan produk dan budaya khas Jatim kepada masyarakat, serta peran UKM dalam menunjang pariwisata Jatim," tutur Emilia di Jakarta, Rabu (4/7/2018).

Dijelaskan dia, event Jatim diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi setempat, dengan mendapat dukungan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Timur, Kementerian Koperasi dan UKM melalui LLP-KUKM, sekaligus sebagai pengelola Gedung Smesco Indonesia.

Dengan konsep touring dan one stop shopping, penonjolan local heritage dan penampilan festival budaya diyakini membuat Smesco Indonesia saat ini tampil beda, berdaya saing dan memberi value kepada pengunjung. "Kami harapkan bisa terus berlanjut dan diikuti oleh provinsi provinsi lainya yang nantinya bisa dijadikan destinasi atau tempat berbelanja oleh-oleh khas daerah masing-masing," tandasnya.

Untuk diketahui, event ini rencananya akan digelar di Gedung Smesco Indonesia, rumah bagi para UKM Tanah Air, pada minggu keempat bulan ini, dengan dibuka oleh Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga, serta dihadiri Gubernur Jawa Timur, para kepala dinas KUKM, dan asosiasi UKM Jatim.

Kegiatan ini juga akan mengadakan bisnis to bisnis dengan mengundang para buyer potensial. Ada pula kegiatan fesyen show, kuliner, dan festival senin budaya Jatim antara lain dengan menampilkan tarian Reog Ponorogo.